Heboh! Hewan Peliharaan Bergaya Seperti Bollywood di IIPE 2024

Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Dunia fashion tidak hanya menjadi tren di kalangan manusia, tetapi juga merambah ke dunia hewan peliharaan. Pemilik hewan kini tidak segan-segan mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah demi kostum terbaik untuk hewan kesayangan mereka. Hal ini terlihat jelas dalam ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024, yang mengusung tema unik dan mewah, yaitu Pawllywood—kombinasi dari Bollywood dan Paw (kaki hewan).

Digelar November 2024, Ini 3 Alasan Konser Arijit Singh Patut Dinantikan

Dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya, acara ini berhasil menyedot perhatian banyak pengunjung. Scroll lebih lanjut.

Salah satu faktor yang membuat acara ini semakin mencolok adalah pemilihan tema Bollywood yang kental dengan nuansa India, lengkap dengan kostum dan aksesori khas. Valentina Chandra, seorang bintang tamu ternama dalam acara ini, mengungkapkan kekagumannya terhadap konsep tersebut.

Spesiesisme, Isu Moral yang Mendasari Hubungan Manusia dengan Hewan

"Menurut saya tema Pawllywood atau Bollywood dengan kostum dan aksesoris India ini sangat mewah, jadi kalau untuk show di Pet Expo yang besar seperti ini cocok dan akan terlihat sangat megah. Saya hanya ingin effort pet owner dan hewan peliharaan semakin dihargai," ujar Valentina saat diwawancarai baru-baru ini.

Panduan Memilih Snack Sehat untuk Kucing Kesayangan

Valentina, yang dikenal memiliki tujuh ekor hewan peliharaan yang disebut 7J Family, juga merupakan brand ambassador untuk merek makanan anjing Bravery, yang menjadi sponsor utama acara tersebut. Dalam ajang ini, Valentina tampil memukau dengan kostum yang serasi bersama anjing kesayangannya, Jesslyn, seekor giant poodle yang ikut memeriahkan fashion show.

Tidak hanya mengundang decak kagum dengan kemegahan acara, hadiah yang ditawarkan pun tidak main-main. Salah satu peserta mengungkapkan ketertarikannya mengikuti ajang ini karena hadiah yang ditawarkan mencapai Rp50 juta. Selain itu, adanya juri kehormatan seperti Dian Natalia Assamady, desainer kenamaan Indonesia, turut menambah prestise dari acara ini.

Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024

Photo :
  • ist

Fashion show yang diikuti oleh hewan peliharaan dari kategori anjing dan kucing ini menampilkan parade busana yang menawan dengan kostum bertema Bollywood. Para peserta tampak berlenggak-lenggok di atas panggung mengenakan kostum yang serasi, megah, dan mewah. 

Biaya yang dikeluarkan para peserta untuk mengikuti ajang ini juga tergolong fantastis. Diketahui, beberapa peserta rela mengeluarkan dana mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta hanya untuk satu kali penampilan kostum di acara ini.

Dengan tema yang berbeda dan hadiah yang menggiurkan, IIPE 2024 membawa keseruan baru dalam dunia fashion hewan peliharaan, sekaligus memperlihatkan betapa besarnya perhatian dan cinta pemilik hewan terhadap teman berbulu mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya