Wujudkan Harmoni Budaya Indonesia-India, Pameran Lukisan Dubes Jayant Khobragade Hadir di Jakarta

Pameran Duta Besar India untuk ASEAN, Jayant N. Khobragade.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

Jakarta, VIVA – Menjadi seorang Duta Besar tidak menghalangi Jayant N. Khobragade untuk berkarya menyalurkan kecintaannya terhadap seni di atas kanvas.

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

Dengan berbagai ide kreatif yang disalurkan, Duta Besar India untuk ASEAN tersebut akhirnya sukses menggelar pameran seni tunggal, A Nature's Symphony: Whispering Leaves, Joyful Dances, Gods of Grace. Pameran ini digelar 11-15 September 2024 di Mangkuluhur ARTOTEL Suites Jakarta. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Berbagai lukisan karya Jayant N. Khobragade terinspirasi dari kentalnya hubungan diplomatik antara India dan Indonesia serta beragam kebudayaan dari kedua negara tersebut yang punya banyak kemiripan. Bukan hanya menonjolkan bagaimana keindahan alam, tetapi Jayant N. Khobragade juga mengangkat tema baru tentang Kebaikan Sang Pencipta pada umat manusia.

Inovasi Baru dari Jerman Hadir di IIPE 2024

"Saya merasa sangat terharu melihat warisan bersama antara India dan Indonesia serta ruang ASEAN yang lebih luas yang menghubungkan berbagai geografi dan era. Koneksi ini di zaman kita, menginspirasi tidak hanya banyak karya tetapi juga tema baru tentang Kebaikan Sang Pencipta. Dengan demikian, menyatukan genre sebelumnya tentang kedekatan dengan alam dan eksistensi manusia dalam dimensi halus ini dengan tema baru memberikan makna baru pada karya dan eksistensi saya," terang Jayant N. Khobragade, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Lukisan karya Dubes India untuk ASEAN, Jayant N. Khobragade.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.
Jelajah Budaya Sulawesi Utara dalam Pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

Pameran ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia yang mana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yakin lewat pameran ini akan memperkuat hubungan antara dua negara yakni India dan Indonesia.

"Pameran ini tidak hanya memperkenalkan seni inovatif dari seorang diplomat India yang terampil kepada publik Indonesia, tetapi juga menyambut program InovArt dan IndoFringe yang berusaha membangun ekosistem berkelanjutan dan kolaboratif untuk bakat-bakat baru di bidang seni rupa di seluruh Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Ada 35 karya lukisan yang ditampilkan dalam pameran ini setelah melewati kurasi yang cermat, memberikan kesempatan langka bagi pengunjung untuk menyaksikan karya seni yang mendalam dan memukau, mencakup tiga tema berbeda yaitu Whispering Leaves, Joyful Dances, dan Gods of Grace. Inisiatif kolaboratif ini bertujuan untuk tidak hanya mempromosikan pertumbuhan seni dan budaya tetapi juga memperkuat hubungan lintas batas, khususnya antara Indonesia dan India.

Menteri Investasi Rosan Roeslani dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Dihadiri Menteri Sandiaga dan Rosan, Pengusaha Muda Ini Luncurkan Brand Furniture Target Global

Kondisi global belakangan ini yang tidak stabil, berpengaruh pada aktivitas ekonomi yang juga ikut melemah. Sebab, permintaan mengalami pelemahan, juga karena peperangan.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024