Viral Tagar #MarryIsScary Bikin Takut Menikah, Mamah Dedeh: Pikir Normal Pakai Rasio Manusia

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, VIVA – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap wanita belakangan ini terus menjadi sorotan pengguna media sosial. Sebut saja kasus KDRT mantan atlet anggar yang juga selebgram Cut Intan Nabila.

Gilga Sahid Kenang Susahnya Dapatkan Cinta Happy Asmara, Ngaku Tidak Pacaran

Setelah menikah selama lima tahun, dirinya secara mengejutkan mengungkap telah menjadi korban KDRT dari suaminya, Armor Toreador Gustifante. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam rekaman CCTV yang sempat dibagikan oleh Cut Intan Nabila, suaminya itu sempat menghujaninya dengan pukulan di bagian punggung hingga menjambak rambutnya.

Ria Andrews Ngaku Menikah dengan Stefan William Sejak 2022

Tak hanya itu saja, ketiga anak-anak Intan juga ikut menjadi korban. Pasalnya dua anak-anak Intan yang masih di bawah umur itu beberapa kali melihat KDRT dari sang ayah kepada ibu mereka.

Bahkan menurut keterangan polisi dua anak Intan sempat takut ketika melihat ada orang yang mendatangi mereka.

Andre Taulany Beri Nasihat Soal Pernikahan ke Prilly Latuconsina, Netizen: Sindir Diri Sendiri?

Ilustrasi KDRT

Photo :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

Selain itu, belakangan ini viral seorang suami yang menarik hijab istrinya saat berada di mini market. Tindakan suaminya itu disebut-sebut lantaran istrinya ingin mengambil lipstik.

Ramainya kasus KDRT yang terjadi di masyarakat menjadi sorotan. Bahkan banyak wanita yang mengaku semakin berpikir dua kali untuk menikah atau bahkan enggan menikah lantaran melihat insiden tersebut.

Menariknya hastag #MarryIsScary juga sempat viral di media sosial menyusul dengan kasus KDRT yang menimpa Cut Intan Nabila dan sosok wanita yang ditarik hijabnya oleh suaminya.

Lantas bagaimana Mamah Dedeh melihat hal ini? Dalam potongan video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip, Mamah Dedeh meminta masyarakat untuk bisa berpikir normal.

Beliau menyebut bahwa tidak semua pernikahan itu mengerikan.

"Berpikir normal pakai rasio manusia, apakah semua rumah tangga KDRT? tidak kan? Jadi melihat yang baiknya bukan melihat yang buruknya. Makanya Rasulullah mengajarkan cari yang amalan agamanya baik. Kenapa takut? kan tidak semua orang, itu hanya oknum," ujar Mamah Dedeh.

Di sisi lain, Mamah Dedeh meminta masyarakat untuk mengambil sisi baik dari viralnya kasus KDRT yakni untuk selektif mencari pasangan.

Diungkap beliau Rasulullah SAW sendiri mengajarkan umatnya untuk mencari pasangan yang paham soal ilmu agama. Ketika mereka memahami ilmu agama tentu mereka tau apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

"Tapi di oknum pelajaran yang diberikan kepada kita semenjak dahulu sampai masa kini orang yang jahat ada. Kita mencontoh untuk tidak melakukan hal seperti itu Kalau yang begitu diviralkan, digede-gedein, yang baik-baik enggak digede-gedein itu yang salah," ujarnya.

Mamah Dedeh juga menyebut bahwa setiap masa hingga nanti di akhir kehidupan pasti akan ada orang yang baik dan orang jahat. Namun beliau menyakinkan semua pihak bahwa masih banyak orang baik di dunia ini. 

"Tapi memang Anda lihat kenyataan semenjak zaman baheula sampai sekarang hingga datangnya hari kiamat yang baik ada yang buruk ada. Kebanyakan orang itu baik, semoga dapat jodoh yang baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya