Kisah Inspiratif Wanda Ponika, Rayakan Ulang Tahun Bersama Anak Pejuang Kanker

Wanda Ponika
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Wanda Ponika, seorang pengusaha sekaligus desainer perhiasan merayakan ulang tahunnya yang ke-47 dengan cara yang penuh makna pada tanggal 30 Agustus 2024. Alih-alih mengadakan pesta mewah, Wanda memilih untuk berbagi kebahagiaan dengan mengundang 50 anak pejuang kanker beserta orang tua mereka untuk merayakan hari spesialnya.

Cerita Unik Lainnya dari Eugenie Bouchard Setelah Lawan Luna Maya

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, sahabat dari Deddy Corbuzier ini mengungkapkan kebahagiaannya dalam merayakan ulang tahun dengan cara yang berbeda. Bersama anak-anak dan orang tua mereka, Wanda mengajak mereka untuk berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Jakarta. Sroll lebih lanjut.

"MY BEST BIRTHDAY EVER!! Rasanya sangat luar biasa, Sabtu kemarin aku merayakan ulang tahun dengan mengajak 50 anak pejuang kanker dan 50 pendamping mereka. Ada juga kakak-kakak dari Yayasan Kanker Anak Indonesia serta tim dari Wanda House of Jewels. Total ada 120 orang yang bersama-sama kami jalan-jalan di Mal Pacific Place. Kegiatan dimulai dengan makan siang, lalu kami semua menyerbu toko Planet Sports Indonesia. Staf Wanda masing-masing mengurus 5-6 anak untuk membantu memilih sepatu dan ukurannya," tulis Wanda di Instagramnya yang dikutip pada Rabu, 4 September 2024.

Arab Saudi Jadi Negara yang Paling Aman Dalam Kesejahteraan dan Pendidikan Anak-anak

Tak berhenti di situ, Wanda juga mengajak mereka semua bermain di sebuah playground di pusat perbelanjaan tersebut. Setelah bermain seharian, Wanda menyadari bahwa beberapa dari anak-anak tersebut harus pulang lebih awal karena rumah mereka yang berada di Bogor dan Bekasi. Maka, ia menyiapkan bento box dan snack agar mereka bisa makan di perjalanan pulang.

Rayakan Hari Ulang Tahun, Verrell Bramasta Dapat Dukungan Penuh dari Keluarga soal Kariernya

"Jam 6.30 selesai main di Kidzania, kami nggak sempat dinner karena beberapa anak harus segera pulang. Jadi, kami siapkan bento box dan snack agar bisa makan di perjalanan. Sebelum pulang, kami kembali ke toko sepatu untuk mengambil sepatu-sepatu yang sudah dipilih. Ada yang langsung pakai sepatunya. Dari kemarin aku banyak di-tag sama ibu-ibu yang mengunggah foto anak-anak mereka bergaya dengan sepatu baru," lanjut Wanda dalam unggahan tersebut.

Wanda juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pejuang kanker. Ia bahkan mengungkapkan bahwa timnya akan secara bergiliran membantu dalam acara-acara yang diadakan untuk anak-anak dengan kanker dan memberikan pelatihan di rumah difabel miliknya.

"Tim Wanda kini punya tugas bergiliran untuk membantu acara anak-anak pejuang kanker dan memberi pelatihan di rumah difabel kami. Berbagi waktu, tenaga, dan ilmu juga merupakan bentuk amal. Terima kasih besar untuk Brenda dan Bellq yang telah mengatur semuanya dengan sangat baik dan penuh perhatian," tambah Wanda.

Wanda Ponika

Photo :
  • Ist

Di akhir unggahannya, Wanda memberikan pesan mendalam kepada para pengikutnya.

"Oh ya, aku ingin berbagi sesuatu: Membahagiakan orang lain sering kali jauh lebih memberi kebahagiaan daripada hanya memikirkan diri sendiri. Kita tidak pernah tahu seberapa besar dampak dari hal kecil yang kita lakukan. Kamu bisa mulai dengan langkah kecil! Semoga cepat pulih ya adik-adik, nanti kita main lagi. Ibu Wanda," tulisnya dengan penuh haru.

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut mendapat banyak pujian dari para netizen dan sahabat-sahabatnya. Banyak yang terharu dengan aksi kebaikan yang dilakukan Wanda.

"MasyaAllah... perayaan ulang tahun yang kebahagiaannya melebihi pesta di hotel bintang lima. Selamat ulang tahun, Ci Wanda. Sehat selalu, makin bermanfaat untuk banyak orang, dan selalu menginspirasi," tulis salah satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya