Dijuluki Barber Termahal! Haijoel Sekali Cukur Bisa Sampe Sejuta, Kok Bisa? Ini Triknya

Haijoel.
Sumber :
  • Youtube Kasisolusi.

Jakarta, VIVA – Zulhaidir atau Jule dikenal sebagai seorang hair stylist kenamaan di Tanah Air yang kemampuan mencukurnya tak bisa disepelekan. Dengan kemampuan mencukur rambutnya, Jule membuka tempat cukur sendiri hingga sukses meraup uang yang sangat banyak hingga membuatnya dijuluki sebagai tukang cukur termahal.

Tukang Cukur di Morowali Bacok Pelanggan, Penyebabnya Hasil Cukurannya Diprotes

Pria dikenal dengan nama Haijoel ini menjadi langganan para artis termasuk Jefri Nichol, yang membuat tarif cukurnya pun semakin tinggi berkisar antara ratusan hingga jutaan rupiah. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Menurut Jule, tukang cukur adalah sebuah pekerjaan mulia karena dengan sangat hormat ia bisa memegang kepala orang lain. Bahkan tidak pandang kalangan, Jule bisa mencukur rambut orang-orang biasa hingga para publik figur ternama.

Viral lagi! Syifa Hadju Tak Ingat Kapan Terakhir Kali Rizky Nazar Berkata Romantis

"Pekerjaan ini pekerjaan mulia loh karena kita megang kepala dan pekerjaan ini sebenarnya bisa dihargain sampai jutaan bahkan 5 juta," ungkap Jule, mengutip video YouTube Kasisolusi, Rabu 4 September 2024.

Haijoel.

Photo :
  • Youtube Kasisolusi.
Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Sebagai orang yang berpengalaman di bidang hair stylist ini, Jule ternyata punya cara jitu yang bisa membuat tarif cukurnya kian meroket. Caranya adalah komunikasi yang baik dengan para pelanggan. Jika kebanyakan tukang cukur memilih diam tanpa mengajak pelanggan berbicara Jule justru suka mengajak ngobrol orang yang sedang dicukur rambutnya. Bukan hanya untuk saling mengenal, tetap juga supaya Jule tahu model rambut atau penampilan seperti apa yang diinginkan pelanggannya.

"Caranya komunikasi. Bayangin lu punya kesempatan nyukur presiden. Apa yang bakal lu obrolin? Kan nggak mungkin lu bilang, kerja di mana pak?" kata Jule.

"Kalau cara kita komunikasi itu memperlihatkan kita ada di level mana. Lu pantas nggak dibayar mahal," tambahnya.

Biasanya, sebelum mulai mencukur rambut Jule akan memperkenalkan diri pada pelanggannya. Kemudian, ia menanyakan model rambut seperti apa yang diinginkan. Tak jarang, ada pelanggan yang butuh konsultasi terlebih dahulu terkait penampilan terbaik seperti apa yang pantas untuknya.

Bagi Jule, ia mungkin tidak akan mendapatkan banyak kesempatan bagus apabila ia memang tidak pantas berada di posisinya saat ini. Kuncinya agar bisa menjadi orang yang sukses seperti Jule adalah kepercayaan diri yang tinggi. Jule pun mengedepankan rasa percaya dirinya itu dan tak pandang bulu ketika menghadapi pelanggannya.

"Gue sebagai tukang cukur harus pede. Ketemu kalangan mana pun, dia ada jabatan atau nggak, dengan cara berkomunikasi," kata Jule.

"Mereka akan menganggap wah beda nih tukang cukur. Nah hal ini yang menjadikan bisa sejuta itu," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya