Panduan Memilih Snack Sehat untuk Kucing Kesayangan

Ilustrasi Kucing Peliharaan
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Stres tidak hanya dialami oleh manusia, tetapi juga oleh hewan peliharaan seperti kucing. Salah satu tanda yang sering terlihat pada kucing yang mengalami stres adalah penurunan nafsu makan. Jika dibiarkan, kondisi ini dapat berdampak pada penurunan daya tahan tubuh kucing, membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. 

Jelajahi Keunikan Masakan Peranakan, Perpaduan Rempah dan Budaya yang Kaya

Menurut drh Jepriadi Kertawinata, penting bagi pemilik kucing untuk sering berinteraksi atau bermain dengan kucing mereka guna mencegah rasa kesepian yang dapat memicu stres. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satu cara berinteraksi dengan kucing adalah melalui momen snack time. Namun, dr. Fadhli Rizal Makarim mengingatkan bahwa pemilik kucing harus berhati-hati dalam memilih snack yang diberikan.

Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

"Pemilik kucing perlu memberikan makanan yang bergizi dan enak sehingga kucing dapat makan dengan lahap dan tidak mudah sakit," ungkapnya.

Heboh, 12 Kucing Mendadak Mati di Kota Malang

Pentingnya pemilihan snack kucing juga disoroti oleh Takumi Terakawa, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Ia menegaskan bahwa pemilihan makanan yang aman dan berkualitas sangatlah krusial. 

“Pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting, karena jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan kucing,” ujar Takumi.

Hasil riset internal PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada 2023 menunjukkan bahwa pemilik kucing di Indonesia sudah cukup tepat dalam memilih snack untuk kucing mereka. Mereka cenderung memperhatikan aroma, rasa, kealamian bahan, dan kandungan gizi dari snack tersebut. 

"Kini, para pemilik kucing dapat dengan mudah menemukan semua kriteria tersebut dalam satu kemasan, yaitu Deli-Joy," tambah Takumi.

Deli-Joy menjadi inovasi terbaru dalam kategori snack kucing di Indonesia. 

"Saat ini Deli-Joy merupakan satu-satunya snack kucing yang 100% terbuat dari ikan asli di kategori market produk sejenis di Indonesia. Inilah yang membuat Deli-Joy sebagai snack kucing berkualitas tinggi dan sangat aman untuk dikonsumsi kucing kesayangan. Melalui Deli-Joy, kami ingin menekankan semangat kami dalam memberikan kemudahan bagi para pemilik kucing untuk bisa mendapatkan snack kucing lezat yang membuat kucing dapat makan dengan lahap sekaligus aman untuk dikonsumsi karena bahannya yang alami,” jelas Takumi.

Ilustrasi Kucing Peliharaan

Photo :
  • ist

Menunjukkan keseriusan mereka dalam memberikan solusi bagi para pemilik kucing, Uni-Charm Indonesia juga meluncurkan Deli-Joy Sendok, sebuah inovasi baru dalam bentuk snack kucing. Deli-Joy Sendok merupakan snack kucing pertama yang disajikan dalam sendok, dengan tujuan untuk mengatasi masalah snack yang mudah tumpah.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan, diketahui bahwa ada sebagian pemilik kucing yang mengalami kesulitan saat memberikan snack basah ke kucing. Seringkali kucing menggigit-gigit kemasan hingga robek, makan dengan cepat hingga produk tumpah ke lantai atau mengotori tangan pemilik," ungkap Takumi.

Nama Deli-Joy, lanjut Takumi, berasal dari kombinasi kata Delicious dan Joyful. Mereka berharap dapat menghadirkan snack yang tidak hanya lezat, tetapi juga dapat membuat momen snack time menjadi lebih menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing peliharaan.

Takumi juga menjelaskan bahwa visi perusahaan mereka adalah NOLA & DOLA, di mana NOLA berarti “menghilangkan beban yang dirasakan setiap orang”, dan DOLA bermakna “mewujudkan impian setiap orang”. Melalui inovasi ini, mereka berusaha menciptakan lingkungan di mana pemilik kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia. 

“Melalui inovasi ini, kami berharap dapat mewujudkan penciptaan lingkungan di mana pemilik kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya