Kasih Support Buat Pejuang UMKM, Andre Taulany Yakin Semua Bisa Sukses Seperti Dirinya

Andre Taulany
Sumber :
  • IG @andreastaulany

Jakarta, VIVA – Andre Taulany merupakan salah satu artis dengan jam terbang padat yang harus tampil di televisi sekaligus membuat konten untuk media sosial. Namun, di sela kegiatannya di dunia hiburan yang padat itu, Andre Taulany juga masih harus mengurus bisnisnya di sana sini yang cukup menyita waktu.

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

Hal ini lantas menginspirasi banyak orang terutama masyarakat yang sedang berjuang mencari rezeki lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Andre Taulany pun sangat mendukung para pengusaha UMKM yang baru merintis usaha mereka. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Saya sangat mendukung dan senang adanya program ini. Pada dasarnya program ini peduli pada UMKM dan pejuang rezeki," kata Andre Taulany sebagai Brand Ambassador NEO Rheumacyl, dalam acara NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM 2024, di Meruya, Jakarta Barat, Senin 26 Agustus 2024.

Hibank Gandeng Mitra Strategis Bangun Ekosistem Digital UMKM

NEO Pejuang Rejeki Peduli UMKM 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Andre Taulany yakin orang-orang yang memulai usaha lewat UMKM pasti akan meraih kesuksesan apabila bisnisnya itu dijalani dengan tekun. Sebab, menjadi seorang pebisnis seperti dirinya memang harus diawali dari usaha yang kecil terlebih dahulu dengan niat dan usaha yang keras.

Menteri Maman Pastikan Kebijakan PPN Naik Jadi 12 Persen Tak Pengaruhi Kinerja UMKM

"Saya sendiri mengapresiasi dan support teman-teman yang punya usaha UMKM. Saya di kehidupan pribadi kalau ada teman yang usaha UMKM akan support mereka. InsyaAllah akan jadi orang berhasil. Mereka pebisnis meskipun skala kecil, karena segala sesuatu mulainya dari yang kecil dulu," jelasnya.

Di Indonesia sendiri, UMKM punya peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara. Kontribusi UMKM mencapai 61 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, atau setara Rp9,5 triliun. Pada tahun 2023, terdapat 64 juta UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Toko tradisional sebagai salah satu bentuk dari UMKM sering ditemui di daerah pemukiman, kehadiran toko tradisional untuk membeli kebutuhan sehari-hari telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Kehadiran toko tradisional tidak hanya dapat membantu mensuplai kebutuhan rumah tangga masyarakat sehari-hari, namun juga sering menjadi tempat berkumpulnya warga.

Sayangnya, banyak dari toko tradisional yang kondisinya kurang baik dari segi kerapihan, kelayakan bangunan sehingga memengaruhi kenyamanan para pembeli yang berkunjung.

"Ini harus terus ada. Negara kita kuat karena mereka. Kalau fokus UMKM, negara kita semakin kuat," ujar Andre Taulany.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya