Terpopuler: Cara Atasi Bau Kaki dan Ketiak, Bukan Hanya Mandi

Ilustrasi bau kaki tak sedap.
Sumber :

Jakarta, VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan acara olahraga lari Pocari Sweat Run 2024. Acara tahunan yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, ini kembali menarik perhatian para penggemar olahraga lari dari berbagai kalangan. Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno menyampaikan harapannya agar Pocari Sweat Run di masa depan dapat berkembang menjadi acara yang setara dengan ajang lari maraton terbesar di dunia, seperti World Major Marathon di Tokyo.

PIK 2 Tangerang Masuk PSN, Sandiaga: Arahan Kabinet untuk Dilanjutkan

Selian artikel tersebut, ada beberapa berita yang menarik perhatian dari kanal Lifestyle pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Berikut daftarnya:

1. Sandiaga Uno Pengin Lomba Lari di Indonesia Setara World Major Marathon di Tokyo

Sandiaga Sebut Jokowi Titipkan Program Keberlanjutan Kemenparekraf ke Pemerintahan Prabowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Pocari Sweat Run 2024. Beliau berharap agar acara ini dapat ditingkatkan skalanya menjadi setara dengan World Major Marathon di Tokyo pada masa mendatang.

Sandiaga Uno menyampaikan hal ini sesaat setelah memasuki garis finish saat Pocari Sweat Run, yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Minggu 21 Juli 2024 lalu.

Wujudkan Harmoni Budaya Indonesia-India, Pameran Lukisan Dubes Jayant Khobragade Hadir di Jakarta

Baca selengkapnya di sini.

2. Cara Ampuh Atasi Bau Kaki yang Bikin Malu

Bau kaki adalah masalah umum yang sering membuat banyak orang tidak percaya diri. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penumpukan keringat, bakteri, dan kebiasaan sehari-hari yang kurang tepat. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi bau kaki agar Anda tetap merasa nyaman sepanjang hari.

Baca di sini.

3. 5 Solusi Ampuh Hilangkan Bau Ketiak, Gak Cuma Rajin Mandi

Bau ketiak merupakan masalah umum yang dialami banyak orang. Meski sering dianggap berasal dari keringat, tetapi sebenarnya keringat itu sendiri memiliki bau.

Nah, bau ketiak ini muncul ketika keringat dari kelenjar apokrin berinteraksi dengan bakteri di kulit, sehingga menghasilkan aroma khas yang dikenal sebagai bau badan. Meski ada beberapa kondisi medis yang dapat memicu bau ketiak dan memerlukan penanganan dokter, dalam kebanyakan kasus bau ini bisa diatasi dengan perubahan gaya hidup sederhana.

Baca selengkapnya di sini.

4. 17 Orang Bisa Tertular dari Satu Penderita Pertusis, Ini Bahayanya!

Pertusis atau batuk rejan adalah sebuah penyakit infeksi saluran pernapasan yang sangat menular. Hal ini ditandai dengan batuk berkelanjutan yang diikuti dengan napas bernada tinggi. Penyakit yang satu ini paling bahaya terjadi pada bayi dan anak kecil, serta dapat menimbulkan komplikasi bahkan berujung pada kematian.

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Bordetella Pertussis ini mengalami kenaikan dan penurunan kasus yang signifikan di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, pada 2022 ditemukan sebanyak 437 kasus batuk rejan atau pertusis yang kemudian meningkat pada angka 2163 pada 2023. Jumlah tersebut mengalami penurunan pada 2024 yakni sebanyak 1017 kasus. Kebanyakan, kasus ini ditemukan di daerah yang padat penduduk seperti Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya