Di Balik Megahnya Upacara 17 Agustus di IKN, Wishnutama: Alhamdulillah Tugas Selesai!

Wishnutama
Sumber :
  • Instagram

Kalimantan Timur, VIVA – Upacara 17 Agustus di IKN, Kalimantan Timur tampaknya berjalan dengan lancar dan salah satu yang menjadi tokoh kunci dibalik keberhasilan serta megahnya acara tersebut adalah Wishnutama Kusubandio.

Kementerian PUPR: 47 Tower Rusun ASN di IKN Rampung Desember 2024

Sejak awal, Wishnutama memang diperkirakan akan menjadi tokoh di balik persiapan rangkaian acara ini. Hal tersebut terlihat dari beberapa kunjungannya bersama Presiden Jokowi ke IKN dalam beberapa bulan terakhir.

Komitmen dan ketelitian dalam menyiapkan acara sebesar ini tampak jelas saat Mantan Menparekraf ini turun langsung ke lapangan untuk meninjau persiapan, termasuk Kirab Bendera Pusaka yang ia unggah di laman Instagram pribadinya.

Menteri Basuki Meninjau Jalan Tol 6B dan Akses Tol IKN 6C Target Selesai Juni 2025

Saat pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2024, Presiden Jokowi pun ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara menyebut bahwa upacara di IKN telah berjalan dengan sangat baik.

Menteri Basuki Perkenalkan KIPP IKN dalam Kunjungan Komisi V DPR RI dan Kapolri

"Terima kasih, upacara berjalan dengan baik. Bubarkan," kata Presiden Jokowi di IKN, Kalimantan Timur hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara di IKN terasa meriah dan megah dengan adanya sejumlah atraksi maupun penampilan misalnya saat Demo udara pesawat tempur F-16 TNI AU.

Demonstrasi udara ini ditampilkan oleh tim penerbang Garuda dengan menggunakan pesawat tempur F16 Fighting Falcon. Ada 3 manuver yang ditampilkan yaitu, manuver High-G Turn, High Speed Spiral Climb, serta Bomb Burst.

Acara semakin meriah ketika Lagu Puspa Warni dan Tari Natana Borneo dibawakan, penampilan mereka membuat suasana di Istana Negara IKN semakin semarak.

Sejumlah tamu undangan terlihat ikut menyanyikan lagu tersebut. Perpaduan lagu dan tarian tersebut berhasil menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebanggaan akan keanekaragaman budaya Indonesia.

Usai mengurus upacara 17 Agustus di IKN, Wishnutama pun mengucap syukur karena upacara serta rangkaian mampu berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah tugas selesai DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA TERCINTA” tulis Wishnutama di akun Instagram pribadinya, dikutip Selasa, 20 Agustus 2024.

Mantan Menparekraf ini sebelumnya juga terlibat mengurus beberapa acara kenegaraan seperti, opening dan closing Ceremony Asian Games Tahun 2018, Indonesia National Day di ajang World Expo tahun 2020 yang diselenggarakan di Dubai Uni Emirat Arab, kemudian Gala Dinner G20 di Bali tahun 2022, KTT asean ke-43 2023 di Bali, dan World Water Forum ke-10 di Bali tahun 2024.

Dengan segala persiapan yang matang dan sentuhan artistik yang kuat, tak heran jika upacara 17 Agustus di IKN ini menuai pujian dari berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya