Begini Karakter Gibran Rakabuming Raka Berdasarkan Zodiak dan Shio

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dikenal sebagai sosok yang ‘irit’ bicara saat berkampanye di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 maupun ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

Pada satu kesempatan, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ditanya awak media ihwal sikap irit bicaranya itu. Namun, lagi-lagi Gibran menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat.

“Ya memang seperti itu. Silakan warga yang menilai,” ujar Gibran di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu 3 Desember 2023 lalu.

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran Rakabuming Raka yang maju mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 berhasil terpilih usai memperoleh sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Prabowo bersama Gibran akan dilantik dan mengucapkan sumpah atau janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Lantas, seperti apa karakter Gibran?

Karakter Gibran berdasarkan zodiak dan shio

Berdasarkan tanggal kelahiran Gibran yakni 1 Oktober, suami Selvi Ananda ini dinaungi zodiak Libra yang identik dengan gambar timbangan.

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa, 20 Agustus 2024, Libra merupakan zodiak berelemen udara yang menandai sosok pemikir rasional, namun juga sensitif dan egois.

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dengan simbol timbangan, pemilik zodiak Libra secara alami suka keseimbangan dan kedamaian, mereka cenderung pandai berdiplomasi dan menghindari konflik dalam lingkungan pergaulannya yang luas. Libra juga acap kali bimbang untuk mengambil keputusan, terlebih dihadapkan dengan banyak pilihan.

Adapun, berdasarkan tahun lahir Gibran yakni 1987, mantan Wali Kota Solo yang menjabat sejak 26 Februari 2021 hingga 19 Juli 2024 ini dinaungi Shio Kelinci.

Menurut kepercayaan Tionghoa, mereka yang mempunyai Shio Kelinci adalah dipercaya memiliki karakter yang lemah lembut, perhatian, dan sopan santun. Mereka juga seringkali pendiam, pemalu, retrospektif, dan bertenggang rasa.

Shio kelinci juga memiliki beberapa sifat positif, seperti tidak mudah marah dan lebih suka menghindari perdebatan, memiliki banyak teman, simbol keberuntungan dan kemakmuran, Seringkali membawa keberuntungan bagi orang-orang di sekitar mereka.

Namun, shio kelinci juga memiliki beberapa kekurangan, seperti, tidak berprinsip dan sering mengambil keputusan dalam keadaan ragu-ragu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya