Ustaz Adi Hidayat Ungkap Penyebab Doa Sulit Terkabul Meski Sering Ibadah

Ustaz Adi Hidayat (UAH)
Sumber :
  • YouTube: Ustaz Adi Hidayat

Jakarta, VIVA – Penceramah, Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengungkap penyebab doa seorang Muslim sulit terkabul meski sering berbuat kebaikan atau beribadah.

Menyentuh, Intip Romantisnya Isi Hati Alyssa Daguise untuk Al Ghazali

“Ada orang-orang tertentu yang tatkala meminta, Allah tidak akan mengabulkannya sepanjang hidupnya kalau masih dalam keadaan begitu," ujar Ustaz Adi Hidayat dilansir dari kanal YouTube pribadinya Senin, 19 Agustus 2024.

"Sekhusyuk-khusyuknya antum berdoa meminta bahkan setelah tahajud, kalau masih memiliki sifat ini, sampai kapan pun enggak bakal pernah dijawab (doanya)," sambungnya.

Terpopuler: Rahasia Agar Doa Menembus Langit, Trik Punya Anak Cerdas

Ustaz Adi Hidayat

Photo :
  • YouTube Adi Hidayat Official

UAH menjelaskan terdapat beberapa faktor penyebab doa sulit dikabulkan oleh Allah SWT, salah satunya akibat makanan dan pakaian yang didapat dari uang haram.

Ustaz Adi Hidayat Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia Asalkan Terapkan Hal Ini

"Jadi jangan sampai antum berdoa, sudah menangis tersedu-sedu di pertengahan malam tapi pakaiannya haram, makanannya haram, bagaimana bisa dijawab itu (doa)," tegas UAH

UAH menyarankan, ada baiknya sbelum meminta atau berdoa kepada Allah, seorang Muslim lebi dulu mensucikan diri serta membersihkan rumah dari barang-barang yang dilarang seperti patung dan lukisan makhluk hidup.

Sebab, menurut Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim, adanya patung di dalam rumah merupakan penyebab malaikat tidak dapat masuk ke dalam rumah untuk memberi keberkahan.

"Ingat, doa itu sangat suci, akan berlabuh di tempat yang suci, Allah Yang Maha Suci tidak akan menerima doa itu yang berasal dari yang tidak suci,” kata dia.

“Jadi sebelum antum berdoa, sucikan dulu diri kita, sucikan perangkat kita, apa yang kita kenakan, apa yang kita gunakan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya