Begini Karakter Prabowo Subianto Berdasarkan Zodiak dan Shio

Presiden terpilih Prabowo Subianto di upacara HUT RI ke-79 di IKN
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih, Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok yang tegas namun juga ‘gemoy’ saat berkampanye di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

Sikap tegas Prabowo didapat dari dunia militer yang ia tekuni selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis, politik dan pemerintahan.

Dalam satu kesempatan, pria kelahiran 17 Oktober 1951 ini mengaku minatnya pada dunia militer dipengaruhi oleh pamannya, Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong.

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Prabowo Subianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka berhasil memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59%.

Jokowi Akan Pulang ke Solo Usai Pelantikan Prabowo 20 Oktober

Prabowo Subianto bakal dilantik dan mengucapkan sumpah atau janji sebagai Presiden Indonesia ke-8 pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Lantas, seperti apa karakter Prabowo?

Karakter Prabowo berdasarkan zodiak dan shio

Berdasarkan tanggal kelahiran Prabowo yakni 17 Oktober, mantan suami Titiek Soeharto ini dinaungi zodiak Libra yang identik dengan gambar timbangan.

Dilansir dari beberapa sumber Senin, 19 Agustus 2024, Libra merupakan zodiak berelemen udara yang menandai sosok pemikir rasional dan senang berkomunikasi.


Source : Dok. Prabowo Subianto

Dengan simbol timbangan, pemilik zodiak Libra secara alami suka keseimbangan dan kedamaian, cenderung pandai berdiplomasi dan menghindari konflik dalam lingkungan pergaulannya yang luas.

Libra juga cenderung memiliki selera artistik yang tinggi. Selain itu, sosok Libra acapkali bimbang dalam mengambil keputusan akibat sering mengutamakan kepentingan orang lain.

Adapun, berdasarkan tahun lahir Prabowo yakni 1951, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) periode 1997–1998 ini dinaungi Shio Kelinci.

Menurut kepercayaan Tionghoa, mereka yang mempunyai Shio Kelinci adalah orang yang lebih suka menghindari perdebatan, memiliki banyak teman, simbol keberuntungan dan kemakmuran.

Namun, shio kelinci juga memiliki beberapa kekurangan, seperti, tidak berprinsip, sering mengambil keputusan dalam keadaan ragu-ragu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya