Terpopuler: Gigi Bermasalah Sebabkan Penyakit Jantung, Mpox Darurat Kesehatan Global

Ilustrasi cacar monyet/monkeypox.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta, VIVA – Masalah pada gigi ternyata tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman di area mulut, tetapi akibatnya bisa lebih fatal karena menjadi pemicu penyakit jantung. Di sisi lain, WHO telah menetapkan Mpox sebagai darurat kesehatan global.

Bukan Bolak-balik! Begini Gerakan Menyikat Gigi yang Benar, Kalau Salah Gusi Akan Terluka

Sejumlah berita menjadi trending topik sepanjang hari ini. Berikut ini adalah 4 artikel berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA edisi Minggu 18 Agustus 2024.

1. Waspada! Gigi Bermasalah Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Masyarakat Diminta Waspadai Mpox, Eks Menkes RI Sebut Pandemi Hanya Kebohongan

Kesehatan gigi seharusnya selalu dijaga, hal ini karena gigi memegang peranan penting bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dan jika kesehatan gigi tidak dijaga, risiko terhadap penyakit atau masalah kesehatan lainnya akan meningkat. Salah satu penyakit yang bisa timbul akibat kurang perhatian pada kesehatan gigi, yakni penyakit jantung. Penyakit yang menjadi momok menakutkan ini, bisa timbul bukan cuma dari faktor risiko gaya hidup, atau keturunan saja. Namun, kebersihan gigi juga berdampak pada kesehatan jantung.

Jangan Bingung Lagi, Ini Perbedaan CT Scan Jantung dengan Kateterisasi

Baca selengkapnya di sini. 

2. 4 Gaya Seleb di Upacara HUT RI Ke-79, Pakai Baju Adat Tapi Tetap Modis

Gaya fashion seleb hadir di Istana

Photo :
  • instagram

Upacara 17 Agustus tahun ini sangat berkesan karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Upacara kenegaraan dalam rangka merayakan HUT RI ke 79 ini juga berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta. Sejumlah artis pun ikut terlibat dalam upacara kali ini, baik sebagai pengisi acara maupun sebagai tamu undangan saja.

Baca selengkapnya di sini. 

3. WHO Tetapkan Mpox Darurat Kesehatan Global, Bagaimana Situasi di Indonesia?

Cacar monyet/Monkeypox.

Photo :
  • AP Photo

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan mpox, atau yang sebelumnya disebut sebagai monkeypox, sebagai darurat kesehatan global. Hal ini mengingat peningkatan kasus yang signifikan di berbagai negara di dunia.

Baca selengkapnya di sini. 

4. Simak Cara Menghitung Zakat yang Benar Sesuai Islam

Ilustrasi zakat

Photo :
  • instagram

Sudah memenuhi syarat wajib menunaikan zakat dan masih bingung cara menghitung zakat yang benar? Mau bayar, takutnya kebanyakan, atau malah kurang dari perhitungan yang ditetapkan? Bagaimana ya cara menghitung zakat yang benar sesuai Islam? Sebagai seorang muslim, kita perlu memahami bagaimana cara menghitung zakat yang harus dibayarkan. Zakat fitrah maupun zakat maal. Menghitung dengan adil dan sesuai ketentuan Islam. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara menghitung zakat.

Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya