Seniman Kemerdekaan Zenza TekSas Siap Tembus Guinness Book of World Records

Zenza TekSas
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Zenza TekSas, vokalis grup musik TekSas UI, terus menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan karya seni yang berhubungan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Berkat kontribusinya yang konsisten setiap tahun, Zenza kini mendapat julukan Seniman Kemerdekaan.

Aruma Malu tapi Senang, Teman Sekantor Sering Nyanyikan Lagunya

Pada perayaan HUT ke-78 RI tahun lalu, Zenza merilis sebanyak 78 lagu yang tersedia di berbagai platform musik digital seperti Spotify dan YouTube Music. Scroll lebih lanjut.

"Tahun ini Zenza menyambut HUT RI melalui Lagu dan Cepat Tepat Tebak Hari Kalender 2024. Zenza mengeluarkan lagu kebangsaan berjudul Merah Putih dan Berkibarlah Mengangkasa," ujar Zenza dalam sebuah wawancara.

Bukan Cinta Monyet Lagi, Jaz Hayat Ungkap Makna Mendalam di Balik Boleh Merindu

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-79, Zenza TekSas kembali menunjukkan bakat uniknya. Pada tanggal 11 Agustus 2023, saat acara Car Free Day di Kota Bekasi, Zenza berhasil menebak hari kalender tahun 2024 melalui imajinasi sebanyak 79 soal. Tidak berhenti di situ, pada Jumat, 16 Agustus 2023, di Aula Perguruan Muhammadiyah Ki Mangunsarkoro, Zenza memecahkan rekor dengan menjawab 45 soal kalender 2024 dalam waktu kurang dari 8 menit.

IHSG Sesi I Merosot Usai Sentuh Level Tertinggi, Intip 5 Saham Sukses Melesat

Pemecahan rekor tersebut dilakukan di hadapan para pejabat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, serta para guru dan murid Perguruan Muhammadiyah, dalam acara puncak peringatan HUT RI.

Bendera merah putih berukuran raksasa di Gunung Panderman

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Target Zenza ke depan, selain terus berkiprah menciptakan lagu bernuansa kebangsaan untuk menyambut HUT RI, sekaligus bisa tembus ke Guinness Book of World Records Cepat Tepat Tebak Hari Kalender dengan imajinasi. Jadi kita doakan saja," harapnya.

Zenza TekSas tak hanya menunjukkan kecintaannya pada seni dan budaya, tetapi terus berinovasi. Apakah target Zenza untuk mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records akan terwujud dalam waktu dekat?

Konser Bruno Mars

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Bruno Mars sukses menggelar konser hari pertama di Indonesia, pada Rabu, 11 September 2024, bertempat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024