Dari Layar Lebar ke Dunia Bisnis: Prilly Latuconsina Jadi Agen Promosi Budaya

Rayakan Semangat Lokal di tengah Era Digital bersama Shopee
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

Jakarta, VIVA – Prilly Latuconsina menunjukkan dedikasinya dalam mempromosikan kekayaan budaya dan destinasi wisata Indonesia melalui berbagai kegiatan yang dilakukannya. Prilly mengungkapkan bagaimana dia memanfaatkan hobinya, proyek film, dan bisnis untuk mendukung dan memperkenalkan keindahan Indonesia.

Andre Taulany Beri Nasihat Soal Pernikahan ke Prilly Latuconsina, Netizen: Sindir Diri Sendiri?

Prilly menjelaskan bahwa dalam setiap proyek film yang dia kerjakan, termasuk series yang dia produksi, dia selalu berusaha memasukkan unsur-unsur budaya lokal. 

Prilly Latuconsina

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

“Misalnya di PH ku, kita pasti akan mengangkat sesuatu di dalam filmnya. Aku misalnya terinspirasi sama drakor gitu ya, kalau di drakor kan dia selalu mempromosikan makanannya, budayanya. Kenapa sih kita gak bisa?” ungkap Prilly dalam media gathering “Rayakan Semangat di tengah Era Digital Bersama Shopee” di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis, 15 Agustus 2024.

“Jadi pas aku bikin series atau film pasti ada adegan makan, nah makannya itu di angkringan yang menunjukkan ciri khas karena angkringan adalah tempat nongkrongnya anak-anak Indonesia,” lanjutnya.

Pekerjaan Prilly Latuconsina Dipertanyakan Netizen, Intip 6 Profesinya Selain Jadi Artis

Sebagai penggemar diving dan mancing, Prilly sering menjelajahi keindahan alam Indonesia, terutama di bagian timur negara ini. 

“Terus destinasi wisata, hobi aku kan diving, free dive, mancing, nah udah pasti aku keliling Indonesia terutama Indonesia Timur gitu ya. Dan aku mempromosikan destinasi wisata di sana bahwa dive spot kita itu sangat-sangat cantik dan ga salah sama dive spot di luar,” ujarnya.

Dalam bisnisnya, Prilly juga berusaha mengintegrasikan kecintaannya terhadap Indonesia. Brand perhiasannya, Gold Jewelry, memiliki koleksi "Pink Beach Collection" yang terinspirasi oleh keindahan pantai di Labuan Bajo.

Rayakan Semangat Lokal di tengah Era Digital bersama Shopee

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

 “Semua yang aku lakukan, termasuk dalam bisnis, selalu terkait dengan Indonesia. Aku memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan kualitas lokal kita,” jelasnya.

Prilly juga menunjukkan kecintaannya pada Indonesia melalui cara yang unik. Pada tahun lalu tepat saat hari kemerdekaan Indonesia, Prilly Latuconsina mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

“Pada 17 Agustus tahun lalu, aku mengibarkan bendera di bawah laut sebagai bentuk cinta dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia. Aku seneng banget bisa ngelakuin itu” kata Prilly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya