Mengenal Lebih Dekat Ballooney, Mengudara sampai Menyelam dengan Seni Balon yang Unik

Elise Santoso dan Yonatan Kevin
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Sebuah prestasi membanggakan berhasil diukir oleh para seniman balon Indonesia dengan pemecahan Rekor MURI untuk Konfigurasi Bendera Merah Putih dari rangkaian balon di kolam terdalam. Acara ini diselenggarakan di Tribuana Dive Center, Cijantung, Jakarta Timur, pada 13 Agustus 2024. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi pencapaian tersendiri, tetapi juga menempatkan seni balon Indonesia dalam sorotan, baik di kancah nasional maupun internasional.

IHSG Sesi I Merosot Usai Sentuh Level Tertinggi, Intip 5 Saham Sukses Melesat

Para seniman balon yang tergabung dalam Selonia (Seniman Balon Indonesia) berharap rekor ini dapat memberikan dampak positif terhadap apresiasi seni balon di Indonesia. Elise Santoso, Ketua Umum Selonia dan CEO Ballooney, menegaskan bahwa tujuan dari pemecahan rekor ini tidak hanya untuk meraih prestasi, tetapi juga untuk menginspirasi masyarakat Indonesia. Scroll lebih lanjut.

"Selain itu, tujuannya juga menginspirasi masyarakat Indonesia supaya mereka jadi terinspirasi untuk semangat berkarya," ujar Elise.

Beda Generasi Milenial dan Gen Z Soal Memilih Furnitur

Ide untuk mencetak rekor ini berawal dari hobi diving yang ditekuni oleh Elise. Tribuana Dive Center, yang merupakan salah satu lokasi favoritnya untuk melakukan olahraga tersebut, menjadi tempat kelahiran ide kreatif ini. 

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

"Pas diving Maret 2024, aku berpikir mungkin nggak ya ada dekorasi balon dalam kolam. Terus aku tanya ke pihak Tribuana Dive Center, ternyata emang belum ada. Kita ajuin ide ini, dan mereka menyambutnya," cerita Elise.

Setelah ide tersebut diterima, Elise segera bergerak menghubungi para seniman balon lainnya. Dukungan yang positif dari berbagai pihak membuat proyek ini berhasil melibatkan 28 seniman balon dari 13 kota berbeda. Hasilnya, sebuah konfigurasi bendera Merah Putih dari balon yang dipajang di kolam terdalam berhasil memecahkan rekor MURI sekaligus rekor dunia.

Rekor MURI untuk Seniman Balon Indonesia (Selonia)

Photo :
  • ist

Proyek ini tidak hanya mengukir prestasi melalui Rekor MURI, tetapi juga menunjukkan kemampuan dan kreativitas para seniman balon Indonesia dalam menciptakan karya yang unik dan inovatif. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang lebih besar bagi perkembangan seni balon di Indonesia.

Ballooney.Id, perusahaan dekorasi balon yang menjadi pelopor dalam industri balon di Indonesia, adalah pemain kunci dalam proyek ini. Didirikan oleh Elise dan suaminya, Yonatan Kevin, perusahaan ini telah mengalami pertumbuhan pesat sejak didirikan pada tahun 2016. Dengan visi untuk mengubah cara balon digunakan dalam dekorasi, Ballooney terus berinovasi dan memberikan kontribusi signifikan terhadap industri ini.

Yonatan Kevin, Co-Founder Ballooney, turut hadir dalam acara pemecahan rekor dan menerima penghargaan Rekor MURI untuk Konfigurasi Bendera Merah Putih Dari Rangkaian Balon di Kolam Terdalam. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Ballooney.Id, tetapi juga bagi seluruh seniman balon di Indonesia.

Dengan pencapaian ini, diharapkan seni balon di Indonesia semakin mendapat tempat di hati masyarakat dan terus berkembang di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya