Konten Kreator, Raymond Chin Sampaikan Harapannya untuk Presiden Terpilih

Raymond Chin
Sumber :
  • IG @raymondchins

Jakarta, VIVA – Dalam sebuah video terbuka yang kini telah ditonton lebih dari satu juta kali, konten kreator, Raymond Chin menyampaikan harapannya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sebagai seorang warga negara biasa, Raymond mengutarakan aspirasi dan ekspektasinya terkait kepemimpinan Prabowo yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Raymond berharap, melalui kepemimpinan Prabowo, Indonesia dapat mencapai masa kejayaannya.Raymond menekankan bahwa Prabowo harus mampu menjaga kemandirian dalam menentukan anggota kabinetnya, agar tidak dikendalikan oleh pihak lain dan tidak memasukkan orang yang tidak kompeten. Scroll lebih lanjut.

Salah satu poin yang diangkat oleh Raymond adalah ucapan Prabowo yang berbunyi, "jangan omon-omon saja," yang menurutnya berarti bahwa pemimpin tidak hanya perlu berbicara, tetapi juga harus menunjukkan kerja keras dan rasa nasionalisme yang tinggi. Raymond mengaku sangat menyukai pernyataan tersebut, karena ia menilai hal ini mencerminkan sikap seorang pemimpin yang tegas dan berorientasi pada hasil.

Jokowi Singgung Janji Prabowo Mau Cepat Selesaikan Pembangunan IKN di Hadapan Pejabat TNI-Polri

Dalam videonya, Raymond juga menyoroti fenomena "Politik Dagang Sapi," di mana semakin banyak partai yang mendukung, semakin banyak pula posisi dalam pemerintahan yang harus dibagikan kepada partai-partai tersebut. "Saya paham akan hal tersebut, asalkan kabinet diisi oleh orang-orang yang paham dan profesional," ujar Raymond. Ia mengapresiasi sedikit perbaikan pada era Jokowi, di mana sejumlah menteri berasal dari kalangan non-partai politik, meskipun komposisinya masih 50:50.

Relawan Prabowo-Gibran sebut Gerakan "Tusuk 3 Paslon" di Pilkada Jakarta Rusak Demokrasi

Raymond juga menyinggung pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi. Menurutnya, sikap apatis merupakan dampak dari merosotnya nilai-nilai demokrasi secara bertahap.

Konten Kreator, Raymond Chin

Photo :
  • ist

"Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, kita jangan berdiam diri dan manut saja, tapi lebih harus sering terlibat khususnya dalam mengkritik pemerintah," tegasnya.

Dalam pernyataan penutup videonya, Raymond menekankan pentingnya seorang pemimpin dalam memilih tim yang tepat. Raymond berharap agar pernyataan yang telah disampaikan oleh Prabowo beberapa tahun lalu, yang telah memberikan harapan kepada rakyat Indonesia, bukan hanya menjadi sekadar "omon-omon" belaka. Dengan penuh harapan, ia ingin melihat Indonesia maju di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

Komisi Pemberantasan Korupsi mestinya menjadi oposisi bagi pemerintah. Terutama ke depannya, bagi pimpinan KPK yang baru dan juga pemerintahan baru Prabowo Subianto nanti

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024