Perayaan HUT ke-79 RI di Bantar Gebang Jerhemy Owen Beri Edukasi Lingkungan

Jerhemy Owen
Sumber :
  • ist

Bekasi, VIVA – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jerhemy Owen, seorang kreator lingkungan dari Mantappu Corp., menggelar sebuah acara yang melibatkan 30 anak-anak remaja di Bantar Gebang, Bekasi. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2024 dan dipenuhi dengan berbagai kegiatan interaktif yang menggabungkan edukasi dan permainan tradisional khas perayaan HUT RI.

Sampah di Bantargebang Makin Menumpuk, Pengamat: Proyek PSEL Mesti Dilanjutkan

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara ini diisi dengan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi para peserta. Dalam sambutan pembukaannya, Jerhemy Owen memperkenalkan diri dan mengajak peserta untuk terlibat aktif dalam kegiatan. Scroll lebih lanjut.

“Saya ingin membagikan pengetahuan dan pengalaman tentang lingkungan kepada adik-adik di sini, sekaligus merayakan semangat kemerdekaan bersama-sama,” ujar Owen.

Ini Yang Bikin Senang Paus Fransiskus Selama 4 Hari di Indonesia

Para peserta yang berusia antara 12 hingga 17 tahun kemudian dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengikuti sesi menggambar dream board atau vision board, di mana mereka diminta untuk mengekspresikan impian dan tujuan mereka di masa depan. Owen juga memberikan sesi berbagi mengenai alasannya memilih jurusan lingkungan serta prospek karier di bidang tersebut. Materi disampaikan dengan metode yang komunikatif dan interaktif, sehingga peserta dapat dengan mudah memahami dan merasakan antusiasme Owen terhadap isu-isu lingkungan.

BNPT: Hanya di Indonesia, di Luar Negeri Tidak Ada Pelaku Teror yang Melibatkan Anak Kecil

Acara ini tidak hanya bersifat edukatif, tetapi juga menghibur. Jerhemy Owen bekerja sama dengan komunitas Teman Baru, yang beranggotakan sekitar 30 orang, untuk mendampingi para peserta. Semangat kemerdekaan semakin terasa dengan adanya permainan tradisional khas HUT RI, seperti balap karung, estafet sarung, dan estafet kelereng, yang diikuti dengan penuh semangat oleh peserta dan pendamping. “Permainan ini mengajarkan kita tentang kerja sama dan semangat kompetisi yang sehat,” kata salah satu anggota Teman Baru.

Jerhemy Owen

Photo :
  • ist

Sebagai penghargaan atas partisipasi dan semangat mereka, pemenang dalam permainan ini mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti tumblr, dompet, hingga tas dari Arei. Acara yang berlangsung selama dua jam ini ditutup dengan kegiatan bernyanyi bersama, menciptakan suasana kebersamaan yang hangat dan penuh kebahagiaan.

Selama acara berlangsung, para peserta juga mendapat konsumsi yang disediakan oleh Healthy Go, serta minuman yang disponsori oleh FORE. Kegiatan ini bukan hanya memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya pendidikan lingkungan di kalangan generasi muda.

Ilustrasi Kota Arab Saudi (Doc: Alarabiya)

Arab Saudi Jadi Negara yang Paling Aman Dalam Kesejahteraan dan Pendidikan Anak-anak

Arab Saudi muncul sebagai pemimpin global dalam kesejahteraan dan pendidikan anak. Hal itu berdasarkan jajak pendapat Gallup World yang baru dipublikasikan pada hari ini

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024