Gak Perlu Bingung Ambil Hati Gebetan, Ini Senjata Ampuh Buat PDKT

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/halayalex

Jakarta, VIVA – Memperluas networking dengan cara berkenalan dengan orang baru adalah hal yang banyak memberikan manfaat baik secara karier maupun kehidupan bersosial. Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa ada saja tantangan ketika harus memulai percakapan atau pendekatan (PDKT) dengan orang baru.

Lakukan 2 PDKT untuk Susun Aturan Lanjutan Kecerdasan Buatan

Meskipun terkesan mudah, nyatanya banyak orang terjebak dalam situasi kaku dan menjadi bingung untuk memulai interaksi sehingga butuh senjata andalan untuk masuk ke dalam percakapan dengan orang lain. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Salah satunya adalah dengan cara social eating atau berkenalan dengan cara memberikan makanan kepada orang lain. Cara yang satu ini dianggap ampuh untuk memulai percakapan bahkan memberikan kesan pertama yang baik untuk orang lain. Bukan hanya ketika bertatap muka secara langsung, mengirimkan makanan kepada orang yang baru dikenal juga bisa menjadi cara untuk mencuri hatinya.

Terkenal Banyak Teman, Begini Tips PDKT dari Jerome Polin

"Memang ada kondisi di mana kita nggak bisa ketemu, misalnya LDR atau misalnya sering ketemu tapi mau kasih perhatian. Jadi sebenarnya kalau kita ngomongin social interaction, ada saat kita bisa menunjukkan rasa perhatian ke orang," ungkap Social Interaction Expert, Saskhya Aulia Prima, dalam acara Media Gathering Share a Ritz, Share a Connection, di Jakarta, baru-baru ini. 

Media Gathering Share a Ritz, Share a Connection

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Pasca Bercerai dengan Ria Ricis, Terbongkar Isi Chat PDKT Teuku Ryan dengan Selebgram Cantik

Memberikan makanan atau camilan kepada orang lain merupakan wujud perhatian yang bisa meninggalkan kesan baik. Banyak jenis makanan yang bisa dipilih untuk menjadi sarana pendekatan pada orang lain, mulai dari makanan berat dan matang, hingga cemilan seperti biskuit dengan rasa yang beragam.

Memberikan makanan pada orang lain menjadi wujud sebuah perhatian karena dengan begitu kita bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka. Apalagi, jika pemilihan jenis makanannya tepat atau sesuai dengan selera orang yang sedang didekati.

"Memberikan makan atau cemilan itu esensinya kita care sama orang itu karena kita berusaha memenuhi kebutuhan dasar. Jadi kita kasih makanan. Paling gampang kalau mau ambil hati calon mertua atau menunjukkan rasa care sama orang yang pertama kali ketemu ya dikirimin makanan. Itu udah bisa jadi salah satu caranya," jelas ahli tersebut.

Perhatikan juga momen yang tepat untuk mengirimkan makanan, misalnya ketika di waktu libur atau momen hari besar seperti perayaan ulang tahun maupun hari raya. Makanan kering seperti RITZ Crackers yang hadir dengan formula terbaru dalam dua rasa yakni cokelat dan keju bisa menjadi alternatif karena pengemasannya yang simpel dan tahan lama untuk disimpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya