Gen Z Disebut Sebagai Generasi The Synergizers, Apa Sih Itu?

ilustrasi remaja.
Sumber :
  • pexels

Bali, VIVA – Sebagai generasi yang lahir dan tumbuh di era digital, Gen Z senantiasa tumbuh menjadi The Synergizers atau generasi harmonis yang mampu menciptakan keseimbangan antara aktualisasi diri sendiri dan memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitarnya. 

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Hal tersebut sejalan dengan Hill ASEAN study report pada tahun 2021 yang mengungkapkan bahwa 86 persen Gen Z menyatakan bahwa hidup adalah tentang mencintai diri sendiri dan memenuhi tanggung jawab terhadap orang sekitar. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Mereka berupaya untuk membahagiakan diri mereka terlebih dahulu sehingga akhirnya mereka bisa membagikan dampak positif pada sekitar. Lalu, apa ciri-ciri generasi The Synergizers?

Mengapa Generasi Milenial dan Gen Z Lebih Pilih Bank Digital? Ini Alasannya

Ilustrasi remaja.

Photo :
  • Pixabay/ PublicDomainArchive

Pembuat Sinergi

5 Alasan Pinjaman Online Bikin Gen Z dan Milenial Terjebak Utang, Begini Cara Mengatasinya

Gen Z sangat baik dalam menggabungkan berbagai elemen untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bernilai. Mereka mampu melihat koneksi antara ide-ide yang berbeda dan menciptakan solusi inovatif.

Pentingnya Harmoni

Generasi ini menghargai keseimbangan dalam hidup. Mereka mencari harmoni antara kehidupan pribadi, profesional, dan sosial.

Fokus pada Perubahan Sosial

Gen Z peduli dengan isu-isu sosial dan lingkungan. Mereka ingin menciptakan perubahan positif di dunia dan mencari cara untuk berkontribusi.

Memahami Perbedaan

Mereka menghargai keberagaman dan mampu memahami perspektif orang lain. Ini membantu mereka membangun hubungan yang kuat dan kolaboratif.

Bicara gen Z, Elfia Rahmi selaku Senior General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina mengungkapkan, Marina Beauty Journey 2024 hadir untuk mengajak perempuan muda, terutama Gen Z untuk sebarkan semangat #TogetherWeShine dan cinta budaya. Pada acara malam puncak Marina Beauty Journey pada 24-26 Juli 2024 di Bali, Marina meluncurkan logo dan kemasan baru.

“Peluncuran logo dan kemasan baru Marina yang tampil lebih modern dan elegan, serta rangkaian produk yang diperkaya dengan Advanced Formula dan berbagai upgrade yang dihadirkan ini, menegaskan komitmen kami untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan agar produk-produk Marina semakin dicintai oleh para perempuan. Terbukti, Marina berhasil menjadi merek Hand and Body Lotion No.1 di Indonesia. Hal ini sebagai penguatan wujud Marina untuk terus menginspirasi perempuan muda Indonesia agar seamen bersinar,” jelas Elfia dalam keterangannya, dikutip Rabu 7 Agustus 2024. 

Lebih lanjut mengenai program Marina Beauty Journey, sejak awal penyelenggaraannya program ini telah berhasil menjangkau lebih dari 200 ribu perempuan muda dari seluruh wilayah di Indonesia yang tergerak untuk memberikan perubahan positif. 

“Pada penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun ke -14 ini, tercatat hampir 10 ribu perempuan muda Indonesia dengan berbagai latar belakang turut berpartisipasi. Kami berharap 20 Bintang Marina 2024 ini dapat menginspirasi perempuan muda Indonesia lainnya, terutama Gen Z untuk terus memberikan pengaruh positif dan juga cinta budaya lokal, dengan semangat #TogetherWeShine,” tuturnya. 

Di Marina Beauty Journey 2024, berbagai aktivitas pengembangan diri dikemas dalam bentuk workshop Collaborashine Classes bersama para mentor terbaik di bidangnya. Tak hanya itu, penguatan cinta budaya lokal pun dihadirkan melalui sesi Intimate Moment bersama Jaz Hayat, seorang penyanyi berprestasi yang meraih penghargaan certified platinum di Indonesia dengan single hit Bersamamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya