Sambut HUT RI, 5 Ilustrator Berbakat Gaungkan Semangat One Indonesia

Ilustrasi bendera merah putih.
Sumber :
  • vstory

Jakarta, VIVA – Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari Kemerdekaan ke-79. Sebagai salah satu perayaannya, semangat #OneIndonesia bertema Awesome Days Ahead, mulai digaungkan.

Detik-detik Plafon Rumah Ambruk Akibat Dentuman Sound Horeg di Malang

Didukung oleh lima ilustrator berbakat antara lain Mohammad Taufiq (Emte), Nadya Noor, Wulang Sunu, Cecilia, dan Gusdesidhi, cerminan optimisme dan antusiasme tergambarkan melalui ilustrasi warisan budaya yang terus berevolusi secara kreatif mengikuti perkembangan teknologi. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

“Artloka membuka ruang bagi seniman untuk mengeksplorasi berbagai bentuk karya,” ungkap Morine Rociana, Founder Artloka, dalam keterangannya, dikutip Senin 5 Agustus 2024.

Diperlakukan Buruk Eks Suami, Celine Evangelista: Tidak Haus Validasi, Biar Tuhan yang Membalas

“Berkolaborasi bersama Giordano menjadi salah satu wujud keseriusan kami dalam memberikan peluang bagi para seniman memperluas jangkauan dan menjangkau lebih banyak pecinta seni,” sambungnya.

Panca Darmansyah Divonis Mati, Tak Ada Hal Meringakan dari Ayah Pembunuh 4 Anak Kandung

Kolaborasi kelima ilustrator dalam menggambarkan budaya dan teknologi ditampilkan dengan kombinasi antara elemen warna warni di bagian tengah dan ilustrasi hitam putih. 

Karya yang memenuhi interior toko Giordano ini menceritakan berbagai aspek kehidupan dan budaya Indonesia dalam potongan-potongan gambar menciptakan sebuah karya yang kaya akan makna.

“Hadirnya Artloka sesuai dengan visi Giordano untuk selalu mendukung bakat lokal dan menginspirasi anak muda Indonesia,” ujar Renda Nabila, Chief Merchant Giordano.

“Setiap individu memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Dengan semangat #OneIndonesia: Awesome Days Ahead, generasi muda Indonesia dapat dengan berani mengekspresikan diri dan optimis menyambut masa depan yang gemilang,” tambahnya.

Koleksi #OneIndonesia tahun ini diwarnai dengan teknik dan produk yang baru, seperti vest dan 3in1 pants memberikan kesan sporty dan adventure pada keseluruhan koleksi. 

Penggunaan luminous thread pada embroidery, gradient embroidery, dan detail collar luminous (glow in the dark) membuat koleksi terlihat lebih matang dengan detail yang simpel. Hal ini membuat koleksi #OneIndonesia menjadi lebih chic dan vibran dibanding tahun sebelumnya. 

Tidak hanya itu, permainan detail pada fitting, interactive pocket, cut & sew pada pullover dan tees membuat koleksi ini lebih standout dan trendy.

Acara yang sudah berjalan sejak 29 Juli 2024 ini juga dikemas dengan berbagai kegiatan keren, mulai dari kuis bertabur hadiah, photobooth dengan teknologi AI, games dengan sensor kinetis, hingga karaoke box.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya