Belajar dari Sosok Inspiratif Nadhima Fitrangga, Pengusaha Limbah Sukses Ubah Sampah Jadi Cuan

Pengusaha, Nadhima Fitrangga.
Sumber :
  • Dok. Nadhima Fitrangga

Bojonegoro, VIVA – Bagi banyak orang, sampah dipandang sebagai limbah yang harus segera dibuang jauh-jauh, karena bau dan tidak lagi berguna. Namun, pandangan itu tak berlaku bagi seorang Nadhima Fitrangga. Pria kelahiran Bojonegoro, 16 Maret 1994 itu telah menunjukkan bagaimana kerja keras dan ketekunan telah membawa dirinya menjadi seorang pengusaha sukses.  

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie Ingin Pengusaha Naik Kelas

Sebagai sosok yang memiliki latar belakang kuat di bidang kimia dan pengelolaan limbah, dia memulai kariernya dengan bekerja di berbagai perusahaan besar yang bergerak di bidang pengadaan bahan kimia dan pengelolaan limbah industri. Pengalaman ini memberinya wawasan terkait pentingnya pengelolaan limbah yang efektif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat dari residu kimia. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Dengan modal pengalaman dan pengetahuan yang diperolehnya, Nadhima memutuskan untuk mendirikan perusahaannya sendiri. Dia melihat peluang besar di bidang pengadaan bahan kimia dan pengelolaan limbah di Indonesia, yang masih membutuhkan banyak inovasi dan solusi berkelanjutan.

Dihadiri 21 Pengurus Provinsi, Munaslub Kadin Digelar Hari Ini

Dengan tekad kuat, Nadhima mendirikan PT. BMS, sebuah perusahaan yang fokus pada teknologi pengolahan limbah ramah lingkungan dan produksi bahan kimia yang aman bagi lingkungan. Perjalanan membangun perusahaan dari nol bukanlah hal yang mudah. Nadhima harus menghadapi berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan modal, persaingan Yang ketat, hingga regulasi bisnis yang kompleks.

Demi Netralitas, Kadin Daerah dan ALB Desak Munaslub Segera Digelar

"Dengan semangat pantang menyerah dan dedikasi yang tinggi, saya berhasil membawa PT. BMS menjadi salah satu perusahaan terkemuka di bidangnya. Perusahaan ini kini tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga telah merambah pasar internasional," ujar Nadhima Fitrangga dalam keterangannya, dikutip Kamis 1 Agustus 2024. 

Kesuksesan di dunia bisnis tidak membuat Nadhima berpuas diri. Dia menyadari bahwa perubahan yang lebih besar dapat dicapai melalui kebijakan publik dan keterlibatan aktif dalam pemerintahan, dengan mencoba terjun di dunia politik. 

“Tujuan saya terjun di dunia politik adalah menciptakan masyarakat yang adil, sejahtera, dan berkelanjutan. Dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dengan membuka lapangan kerja baru dan mendukung usaha kecil serta menengah," papar Nadhima Fitrangga.

Jadi inspirasi bagi generasi muda, perjalanan Nadhima Fitrangga TD dari nol adalah contoh nyata bahwa siapa pun bisa meraih kesuksesan jika memiliki tekad, kerja keras, dan visi yang jelas.

Nadhima tidak hanya membangun karier yang sukses di bidang bisnis, tetapi juga berani mengambil langkah besar untuk terjun ke dunia politik demi membawa perubahan bagi masyarakat. Kisah Nadhima bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, terutama mereka yang berasal dari daerah terpencil atau kurang beruntung. Dia membuktikan bahwa latar belakang bukanlah penghalang untuk meraih mimpi besar. 

Dengan pendidikan yang baik, kerja keras, dan tekad yang kuat, siapa pun bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing. Nadhima Fitrangga TD adalah contoh nyata bahwa pahlawan tidak harus lahir dari kemapanan atau kondisi yang sempurna. 

"Pahlawan bisa muncul dari mana saja, termasuk dari Bojonegoro, dan dengan perjuangan yang gigih, mereka dapat mencapai puncak dan membawa perubahan yang berarti bagi dunia, " pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya