Gen Z Wajib Tahu, Selain Nabung Investasi Emas Juga Banyak Cuannya Lho!

Ilustrasi Logam Mulia (Emas)
Sumber :
  • Freepik

JAKARTA – Kebutuhan investasi emas mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini didorong oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya pengamanan aset jangka panjang yang stabil dan minim risiko. Emas, dengan nilai yang cenderung stabil dan meningkat dari waktu ke waktu, menjadi pilihan utama bagi banyak investor.

Saksi: SK Wajib Serahkan 1.136 Ton Emas ke Budi Said Bukan Surat Resmi PT Antam

Winnie Lestari, Direktur Tanam Emas, menjelaskan, investasi emas memiliki banyak keuntungan, terutama sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi dan ketidakstabilan ekonomi. Scroll untuk penjelasan lebih lanjut, yuk!

"Emas tidak hanya berfungsi sebagai aset yang aman, tetapi juga dapat memberikan keuntungan di jangka panjang,” ujar Winnie saat mengumumkan pembukaan cabang terbaru Galeri Tanam Emas di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dikutip dari keterangannya, Senin 29 Juli 2024. 

Harga Emas Hari Ini 10 September 2024: Global Stabil, Antam Naik Tipis

Ilustrasi emas

Photo :
  • Pixabay

Selain itu, dengan investasi emas juga bisa menjadi benteng bagi kekayaan Anda dari penurunan nilai mata uang akibat inflasi. Risiko kerugian yang mungkin terjadi pada aset lain, seperti saham atau obligasi pun bisa diminimalisir. 

Peluang Penghasilan di Era Digital, Ini 4 Cara Kreatif untuk Anak Muda Mendapatkan Uang

"Emas seringkali bergerak berlawanan arah dengan aset lain, sehingga dapat memberikan stabilitas pada portofolio Anda,” ungkapnya. 

Tidak berhenti di situ, dari segi keamanan, emas juga dianggap sebagai aset fisik yang dapat disimpan secara fisik, sehingga memberikan rasa aman bagi banyak investor. Lalu, emas juga dianggap lebih mudah dicairkan jika sedang dibutuhkan. 

"Meskipun tidak secepat saham, emas dapat dengan mudah dikonversi menjadi uang tunai saat dibutuhkan,” pungkasnya. 

Lebih lanjut Winnie mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi emas mendorong Galeri Tanam Emas memperluas market dengan membuka cabang baru di Jakarta. Produk Tanam Emas sudah diakui secara nasional di mana kualitas dan keasliannya sudah terjamin dengan sertifikasi SNI Fine Gold.

"Pembukaan cabang baru di Jakarta ini adalah bagian dari upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memenuhi kebutuhan jual beli emas batangan yang semakin meningkat. Kami percaya bahwa dengan produk berkualitas dan layanan terbaik, Galeri Tanam Emas akan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia," pungkas Winnie Lestari.

Terinspirasi dari pembukaan cabang baru Galeri Tanam Emas Jakarta, Tanam Emas meluncurkan series terbaru edisi Kota Jakarta, Edisi mewah ini menampilkan nuansa ikon kebudayaan Jakarta yang unik. Tanam Emas juga akan terus meluncurkan desain dengan ikon kebudayaan kota-kota lain di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya