Potret Toni Cu Bawa Kegembiraan ke Seluruh Indonesia dengan Permainan Berhadiah

Toni Cu
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Keseruan terasa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, saat ratusan warga berkumpul untuk mengikuti permainan yang digelar oleh seorang konten kreator, Toni Cu. Permainan ini tidak sekadar memberikan hiburan, tetapi juga menawarkan hadiah menarik seperti sembako, perabotan rumah tangga, hingga uang tunai. 

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

Toni Cu, yang lahir di Jakarta pada 29 November 1995, adalah inisiator dari rangkaian permainan interaktif ini, yang telah berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Games ini sengaja saya adakan keliling daerah. Beberapa kota di indonesia yang sudah disinggahi seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Semarang, Labuan Bajo, Tegal, Garut, Bali, Brebes, dan terakhir di Karawang,” ujar Toni saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Pansus Haji Duga Ada 'Permainan' Kemenag dengan Agen Travel soal Kuota Haji Plus

Foto: ilustrasi permainan anak.

Photo :
  • vstory

Keunikan dari acara ini adalah partisipasi tokoh-tokoh terkenal, termasuk Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, yang turut serta dalam permainan di Semarang. Toni mengungkapkan, “Pernah mengajak Mas Gibran wakil presiden kita ikutan main games bareng di Semarang bersama saya dan Willie Salim.”

Sekjen Gerindra Jawab Rumor soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Beredar di Medsos

Motivasi utama Toni dalam menggelar acara ini adalah untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Indonesia. Berdasarkan laporan World Happiness Report 2024, Indonesia mendapatkan skor 5,57 pada Indeks Kebahagiaan 2023, menunjukkan sedikit peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Namun, Toni berharap untuk terus mendongkrak angka ini melalui kegiatan yang menyenangkan dan inklusif.

“Tujuan saya sederhana. Ingin membuat warga Indonesia lebih bahagia dengan bermain games. Rencananya saya ingin bermain di 38 provinsi di Indonesia. Semoga terlaksana,” sebutnya.

Toni menekankan pentingnya permainan dalam meningkatkan kebahagiaan dan keakraban, seperti yang ia alami sejak kecil. 

“Sejak kecil, saya memang suka mengikuti lomba 17-an dan bermain games. Saya adalah orang yang kompetitif. Di acara kantor, saya selalu mengajak tim bermain games bersama. Orang Indonesia sangat suka bermain games, terutama saat perayaan kemerdekaan,” tutur Toni.

“Kenapa? Karena games melatih kekompakan, menyenangkan, membuat orang bahagia, tertawa bersama, dan mencairkan suasana, serta membantu kita lebih mengenal satu sama lain,” tambahnya.

Toni Cu

Photo :
  • ist

Tidak hanya sekadar mengadakan permainan, Toni juga dikenal sebagai seorang dermawan. Dalam setiap acara, ia membagikan sembako, keperluan rumah tangga, dan uang tunai yang berasal dari keuntungan usahanya sendiri. 

“Saya suka berbagi sembako, traktir satu restoran, memberikan alat elektronik, hingga motor kepada orang yang membutuhkan. Uang yang saya gunakan untuk berbagi, 100 persen berasal dari keuntungan usaha saya sendiri yang saya komitmenkan untuk membantu orang yang membutuhkan. Prinsip saya sederhana, berbagi tidak akan pernah membuat saya rugi,” kata Toni.

Hobi berbagi ini sudah ia lakukan sejak usia muda, bahkan sejak masa SMA. Dengan modal awal hanya Rp50 nribu, Toni memulai usahanya berjualan hoodie di Kaskus, meskipun menghadapi banyak tantangan, termasuk penipuan dari supplier. Dengan kerja keras, ia berhasil membangun bisnis yang kini menjadi salah satu yang terlaris di Indonesia.

Dari keuntungan bisnisnya, Toni tidak hanya membiayai kehidupan pribadinya, tetapi juga mendanai berbagai kegiatan sosial, termasuk permainan interaktif ini. Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membawa lebih banyak kebahagiaan ke masyarakat Indonesia dan mendorong budaya berbagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya