Apa yang Perlu Dilakukan Jika Setelah Menikah Anak Jadi Tak Sayang dengan Ibu? Ini Kata Mamah Dedeh

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Repro Vice

VIVA Lifestyle – Sebagai orang tua, tentu akan ada perasaan lega tatkala anaknya menikah dengan pilihan hatinya. Dengan demikian tentu tugas mereka sebagai orang tua sudah selesai dalam menjaga dan merawat anak-anak kita. Sebab anak-anak kita sudah diurus oleh suami atau istri mereka masinh-masing. 

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Namun bagaimana jika ketika menikah anak kita tidak sayang lagi kepada kita? Bahkan mereka semakin lebih cuek dengan kita sebagai orang tuanya? Scroll lebih lanjut ya.

Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua? Terkait hal itu, pendakwah kenamaan Mamah Dedeh angkat bicara. Dijelaskannya bahwa ujian yang dihadapi seorang ibu memang sudah ada dalam suratan takdir-Nya.

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

"Musibah yang menimmpa kalian termasuk anak yang ngelawan, nyebelin diizinkan oleh Allah datangnya kepada kita," kata Mamah Dedeh dalam acara kultum yang dikutip dari potongan video di akun TikTok.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Untuk menghadapi situasi tersebut, Mamah Dedeh meminta ibu untuk memercayai takdir Allah. Sebagaimana tertulis dalam rukun iman keenam. 

"Bagaimana menghadapinya? siapa yang beriman kepada Allah, rukun iman ada berapa? yang nomor enam apa? Percaya pada Qada dan Qadarnya Allah.Teriak bagaimanapun enggak terima. Bagaimana pun anak begini. lima puluh ribu tahun sebelum kita lahir ke alam dunia, catatan musibah kita sudah ada," ujar Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh

Photo :
  • IG @mamahdedeh_officialaccount

Diungkap lebih lanjut Mamah Dedeh bahwa ketika ibu menghadapi situasi tersebut, wajib ridho dengan ujian hidup itu.  Mamah Dedeh juga meminta untuk orang tua ujian seperti ini menjadi salah satu cara menggugurkan dosa-dosa di masa lalu.

"Cara menghadapinya bagaimana? wajib ridho ini bagian saya. Ketika menghadapi ini disitulah pahala kita. Ibu ini untuk menghapus sebagian dosa kita," ujarnya.

Mamah Dedeh juga mengungkap bahwa ujian tersebut menjadi salah satu cara untuk mendekatkan umat kepada Allah SWT. Di momen inilah kata Mamah Dedeh, kita bisa manfaatkan untuk banyak bermunajat kepada Allah SWT.

"Menguji kita agar kita semakin dekat kepada Allah dengan solat malam dengan zikir dengan baca Al Quran. Insya Allah, Allah kabulkan apa yang kita minta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya