Masih Suka Zonk saat Belanja Online? 6 Trik Ini Wajib Diterapin

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Belanja online memang mudah dan praktis. Tapi, ada sejumlah risiko yang harus ditanggung, mulai dari barang tidak sesuai pesanan hingga kualitas barang tidak sesuai yang digambarkan. Lalu, bagaimana mengatasinya? Berikut beberapa tips mendapatkan barang berkualitas saat belanja online.

Daftar Harga Pangan 19 Agustus 2024: Bawang Putih hingga Daging Sapi Naik

Riset barang yang ingin dibeli

Pastikan kamu tahu betul apa yang kamu cari, termasuk spesifikasi, bahan, dan model. Baca review dari pengguna lain untuk mendapatkan gambaran tentang kualitas barang. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Harga Emas Hari Ini 17 Agustus 2024: Produk Antam Meroket di Hari Kemerdekaan

Perhatikan gambar produk

Perhatikan gambar produk dengan seksama. Pastikan gambarnya jelas dan menunjukkan detail produk dengan baik. Hati-hati dengan gambar yang terlihat terlalu bagus atau berbeda dari kenyataan.

Pernah Ketipu saat Belanja Online, Cici Panda Akui Pentingnya Literasi Digital Keuangan

Ilustrasi belanja online.

Photo :
  • Livemint

Baca deskripsi barang dengan cermat

Deskripsi barang harus lengkap dan informatif. Pastikan kamu memahami semua informasi yang diberikan, termasuk bahan, ukuran, dan warna.

Perhatikan ulasan pembeli

Ulasan pembeli adalah sumber informasi yang berharga. Baca ulasan dengan seksama untuk mengetahui pengalaman pembeli lain dengan produk tersebut. Perhatikan juga rating toko online tersebut.

Cek harga produk

Bandingkan harga produk di beberapa toko online sebelum membeli. Hati-hati dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, karena bisa jadi produk tersebut palsu atau berkualitas rendah.

Pilih toko online yang terpercaya

Belanjalah di toko online yang memiliki reputasi baik. Pastikan toko online tersebut memiliki alamat yang jelas, informasi kontak yang lengkap, dan kebijakan pengembalian yang jelas.

Bicara belanja online, platform iklan dan marketplace WowBox menawarkan cara baru bagi pengguna dalam hal berbelanja. Tak hanya bagi pengguna yang senang belanja online, platform ini juga memperluas penggunanya dengan menghadirkan inovasi bagi pengiklan.

Lewat versi terbarunya, WowBox berusaha memberikan pengalaman baru dan unik bagi pengguna dalam berbelanja. Selain kemudahan dalam memilih toko-toko yang sudah memiliki reputasi baik, pengguna pun akan dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik, serta kesempatan mengikuti beragam event yang diadakan melalui aplikasi WowBox.

Tak hanya itu, WowBox juga berupaya menjadi tempat yang nyaman bagi para pengiklan. Platform ini menyediakan solusi yang efektif untuk menemukan target audiens yang sesuai.

“Saya berharap WowBox dapat menjadi platform baru dalam perdagangan dan periklanan bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Andy Kim selaku CEO WowBox, dalam keterangannya, dikutip Selasa 16 Juli 2024.

WowBox menyediakan beberapa fitur unggulan, seperti WowBall, WowBall Live hingga undang teman untuk dapatkan WowBall gratis.

“Saya percaya, WowBox hadir untuk mempermudah transaksi kebutuhan sehari-hari kita semua. Dengan fitur inovatif dan layanan mudah digunakan, membuat belanja online lebih efisien dan menyenangkan. Kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan Anda,” pungkas Andy Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya