Rahasia Diet Anant Ambani: Turun 108 Kg dalam 18 Bulan!

Anant Ambani akan menikah dengan tunangannya Radhika Merchant
Sumber :

INDIA – Anant Ambani, putra bungsu dari Mukesh Ambani, yang baru saja menggelar pesta pernikahan mewah bersama Radhika Merchant rupanya pernah mengalami obesitas yang disebabkan oleh pengobatan asma. 

Turun Berat Badan 91 Kg, Sudah 8 Tahun Dewi Hughes Hapus Nasi dari Daftar Menu Makan

Dalam wawancara tahun 2017 bersama TOI, Nita Ambani, ibunda Anant Ambani, menjelaskan jika Anant menderita penyakit asma sejak kecil sehingga harus mengonsumsi steroid untuk mengatasinya. 

Efek samping steroid tersebut menyebabkannya mengalami kenaikan berat badan yang signifikan hingga mencapai 208 kg.

Konsumsi Bawang Putih Sebelum Makan Siang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Anant Ambani saat masih gemuk

Photo :
  • Times of India

Namun pada tahun 2016, Anant memutuskan untuk memulai perjalanan penurunan berat badannya. Ia termotivasi oleh sang ibu dan ingin menjadi contoh yang baik bagi anak-anak yang juga mengalami obesitas.

Gak Perlu Buru-buru Kurus, Inilah Panduan Diet Aman yang Tak Bahayakan Kesehatan

“Kami masih memerangi obesitas. Ada begitu banyak anak yang mengalaminya dan para ibu merasa malu mengakuinya. Namun, saya pikir Anda harus memotivasi anak Anda untuk menurunkan berat badan karena anak itu selalu mengagumi Anda,” ucap Nita Ambani seperti yang dilansir dari Times of India pada Kamis, 11 Juli 2024.

“Kami berdua pergi ke Los Angeles untuk beberapa waktu ke rumah sakit obesitas anak-anak sehingga saya bisa membiasakannya dengan rutinitas,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Anant Ambani berhasil menurunkan berat badan 108 kg dalam 18 bulan melalui kombinasi program diet dan olahraga yang disiplin.

Adapun program diet yang dilakukan oleh Anant adalah sebagai berikut:

Anant Ambani turun berat badan 108 kg

Photo :
  • Times of India

1. Rutinitas olahraga untuk menurunkan berat badan

Anant berolahraga selama lima hingga enam jam di setiap harinya. Rutinitas olahraganya sehari-hari meliputi jalan kaki sejauh 21 km dengan diikuti olahraga yoga, latihan beban, latihan fungsional dan latihan kardio intensitas tinggi.

2. Diet sehat untuk menurunkan berat badan

Tak hanya olahraga saja, Anant juga memperhatikan makanan yang dikonsumsinya dengan memakan makanan tanpa gula, tinggi protein dan rendah karbohidrat dengan sedikit lemak. Dalam sehari, ia biasanya mengkonsumsi 1.200 hingga 1.400 kalori.

Demi menurunkan berat badan, Anant harus konsumsi makanan sehat di setiap harinya meliputi, sayuran hijau segar, kacang lentil, kecambah, kacang-kacangan, dan produk susu seperti paneer dan susu. Ia juga menghentikan semua makanan cepat saji selama perjalanan penurunan berat badannya.

3. Mengikuti program kebugaran

Selain menjalani diet sehat dan rutinitas latihan yang ketat, Anant Ambani memiliki program kebugaran terencana yang diikutinya dengan rajin.

Pelatih kebugarannya, Vinod Channa, harus melakukan banyak penelitian sebelum merencanakan program latihan untuknya. 

Ia telah merencanakan program yang membantu Anant menurunkan berat badan tanpa mengganggu pengobatannya sehingga​ ia telah kehilangan 108 kilogram dalam 18 bulan secara alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya