Cerita Inspiratif dari Penjual Sambal yang Rela Menabung Tanpa Tunggu Banyak Uang

Dahlia Naomi
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Menabung merupakan kegiatan yang sering kali dianggap sepele, namun memiliki dampak besar dalam kehidupan finansial seseorang. Terlepas dari seberapa besar penghasilan, menabung adalah langkah penting yang harus dilakukan setiap orang untuk membangun fondasi keuangan yang kokoh.

3 Tips Mudah agar Tabungan Bertambah Terus dengan Bank Digital

Menabung memerlukan komitmen dan disiplin. Dengan menabung, seseorang dapat membangun keamanan finansial, mengelola risiko keuangan, dan merencanakan masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itu, mulailah menabung sejak dini dan nikmati manfaatnya dalam jangka panjang. Dengan cara ini, setiap individu dapat membangun fondasi keuangan yang kokoh untuk masa depan yang lebih stabil dan sejahtera. Scroll lebih lanjut ya.

Seperti yang dialami oleh Dahlia Naomi, atau akrab disapa Dahlia. Sebagai seorang pengusaha skala rumah tangga yang menghasilkan sambal, Dahlia tidak hanya membatasi kesejahteraan keluarganya dengan menabung dari hasil penjualan produknya.

Penjual Nasi Goreng Sukses Jatuh Bangkrut Usai Viral di Media, Diduga Karena Penyakit Ain

Dia percaya bahwa investasi adalah langkah yang tepat untuk memperluas jangkauan keuangan keluarganya. Investasi pertamanya adalah tabungan emas, sebuah keputusan yang diambil setelah mendapat pencerahan dari petugas PNM Mekaar tentang potensi investasi tersebut.

Bank Digital yang Tawarkan Cuan Gratis

Dengan omzet bulanan sekitar Rp5 juta, Dahlia mampu menyisihkan sekitar Rp200 ribu setiap bulannya untuk investasi dalam tabungan emas, dengan tujuan utama untuk pendidikan anaknya di masa depan. Baginya, investasi ini bukan hanya sesuatu yang mahal dan sulit dijangkau, tetapi juga memungkinkan bagi ibu rumah tangga seperti dirinya untuk konsisten dalam meraih tujuan keuangan.

Selain tabungan emas, Dahlia juga aktif mengikuti pelatihan literasi keuangan, khususnya mengenai investasi Reksa Dana, yang diselenggarakan oleh PNM dengan kolaborasi dari BRI Group. Baginya, pelatihan ini memberikan pengetahuan yang sangat berharga bagi mereka yang awam dalam dunia investasi.

Ilustrasi emas

Photo :
  • Pixabay

“Ternyata investasi itu tidak perlu nunggu punya uang banyak, buat ibu-ibu seperti saya ini sangat terjangkau dan sangat mungkin untuk dilakukan yang penting konsisten,” kata Dahlia.

Selain investasi melalui emas, Dahlia juga turut mengikuti pelatihan literasi keuangan mengenai investasi Reksa Dana yang diinisiasi oleh PNM berkolaborasi dengan BRI Group lainnya. Baginya, pelatihan yang diberikan oleh PNM sangat memberikan pencerahan bagi nasabah Mekaar yang masih awam dengan investasi.

“Sering diberikan informasi tentang literasi keuangan sama petugas Mekaar, terus akhirnya diperkenalkan dengan salah produk tabungan emas dari pegadaian. Setelah cari tahu lebih dalam ternyata tabungan emas sangat menjanjikan untuk investasi masa depan,” ungkap Dahlia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya