Berencana Menikah? Cek Venue Menarik Berikut

Venue wedding outdoor di kawasan Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

VIVA – Menikah adalah hal sakral yang selalu ingin dirayakan dengan sebaik mungkin. Pemilihan venue menjadi faktor penting agar pesta pernikahan menjadi momen tak terlupakan bagi calon pengantin dan keluarga mempelai.

Sule Segera Nikahi Santyka Fauziah, Anak-Anak Beri Lampu Hijau

Di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat ada beberapa venue yang dapat dijadikan pilihan pernikahan. Salah satunya adalah AYANA MidPlaza Jakarta. Sebelum menggelar acara di lokasi, calon pengantin bisa melihat terlebih dahulu sejumlah fasilitas yang ditawarkan AYANA Hospitally saat acara ‘Vows & Veils’ Wedding Showcase pada tanggal13 hingga 14 Juli 2024.

Dalam acara tersebut para calon pengantin bisa menjelajahi  berbagai penawaran acara pernikahan dari properti AYANA Hospitality.

Inara Rusli Dijodoh-jodohin Sama Desta, Begini Responsnya

Venue wedding outdoor di kawasan Sudirman, Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

“Wedding showcase ini digelar untuk menyederhanakan proses perencanaan pernikahan dan memberikan gambaran lengkap tentang berbagai pilihan yang tersedia bagi mereka calon mempelai,” kata Hotel Manager Ayana MidPlaza Jakarta, Dery Sukma, Rabu (3/7/2024).

Mahalini dan Azizah Salsha Bakal Jadi Bridesmaid di Pernikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar

Saat acara, pengunjung  dapat memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan tempat pernikahan. Mulai dari acara pernikahan yang intim hingga resepsi besar, termasuk acara tradisional Sangjit. Tema dan konsep acara wedding showcase ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis acara dan konsep pernikahan, baik tradisional, nasional, maupun internasional.

“Namun uniknya dari yang kami tawarkan adalah calon mempelai bisa request apa yang mereka inginkan, itu bisa kita customize juga,” ujarnya.

Uniq Selling Point Venue

Director of Meetings & Events, Muna Munawarah mengatakan, tujuan utama digelar Vows & Veils Wedding Showcase adalah untuk menampilkan beragam pilihan tempat pernikahan dan layanan istimewa yang ditawarkan oleh Ayana Hospitality. 

“Dengan menghadirkan beragam pilihan ini, Ayana berupaya memenuhi berbagai gaya dan preferensi dalam melangsungkan acara pernikahan, memastikan setiap pasangan dapat menemukan tempat yang sempurna untuk hari istimewa mereka,” katanya.

Muna menuturkan, beberapa alasan menarik bagi calon mempelai yang hendak menyelenggarakan pernikahannya di Ayana. Di sini terdapat keunggulan berupa ball room yang terhubung langsung dengan garden. Keunggulan ini jarang dimiliki hotel bintang 5 lainnya di Jakarta.

“Kenapa harus milih Ayana karena di sini kami berikan space. Venue ballroom kami bisa terconnect langsung ke Jimbaran Garden. Jadi dapat dibayangkan suasana mewah dan asri yang didapat. Selain itu dari makanan juga salah satunya kita buat paket yang bisa dicustome klien. Kami juga punya tim wedding spesialis handal bukan hanya sales tapi juga konsultan ke calon pengantin.  Selain itu kami juga sediakan food testing bagi calon mempelai yang ingin mencoba menu di hotel kami, tapi ini harus appointment terlebih dahulu,” katanya.

Grand ball room dapat menampung antara 500 hingga 800 orang. Sedangkan untuk kapasitas 1.200 orang dapat digelar di ball room dan garden.

“Balroom kita kapasitas 800 orang. Kalau untuk 1.200 orang bisa ke Jimbaran Garden. Paket di grand ballroom start dari 500, 800 dan 1.200. untuk paket 1.200 orang, kita kasih tenda karena chef akan memasak juga di garden. Ball room dan garden yang terkoneksi ini menjadi uniq selling point kita karena ngga semua hotel bintang 5 punya. Kalaupun ada, tapi tidak sebesar kita,” ungkapnya.

Vibes Garden yang Berbeda

Muna juga mendeskripsikan, suasana di Jimbaran Garden akan terasa sangat berbeda dan tidak seperti di kawasan Sudirman. Pengunjung bisa dengan santai menikmati suasana dengan nyaman disini.

“View kita ngerasain kayak ngga di Sudirman, vibesnya berbeda,” katanya.

Muna menyarankan untuk acara yang digelar di Jimbaran Garden digelar pagi atau sore hari. Sejumlah artis Ibu Kota sudah menggelar acara pernikahan di Ayana Midplaza Jakarta.

“Suggest tima bisa ambil evening kalau mau wedding. Kemarin saat Raisha menggelar disini untuk akad pagi hari di garden, kemudian acara adat siang hari di ball room dan resepsi di ball room dan garden,” ceritanya.

Menu Khusus Bagi yang Alergi Makanan

Untuk memberikan pelayanan terbaik, pihaknya juga bisa menyesuaikan menu makanan sesuai permintaan. Bahkan jika ada yang alergi terhadap makanan, maka pihaknya akan terlebih dahulu menanyakan hal tersebut kepada calon mempelai.

“Bagi yang diet kita akan tanya apa saja makanan yang boleh dimakan dan tidak, misalnya apakah ada alergi, apakah  gluten-free. Untuk makanan di buffet pilihannya banyak dan di setiap menu nya akan ditulis bahan-bahan apa saja yang digunakan,” tambahnya.

Potongan Diskon Puluhan Juta Rupiah

Assistant Director of Weddings, Christien Eddy menuturkan, terdapat lebih dari 30 vendor yang akan ikut dalam Wedding Showcase. Mereka adalah vendor-vendor pernikahan terkemuka yang sudah dikurasi sebelumnya. Mulai dari vendir wedding organizer (WO), fotografer, dekorator, florist, hiburan, dan lainnya

Pihaknya menawarkan paket pernikahan eksklusif yang dirancang untuk mewujudkan pernikahan impian setiap pasangan. Paket-paket ini menawarkan beragam pilihan yang dapat disesuaikan, mulai dari acara pernikahan intim di tepi pantai, resepsi mewah di taman, hingga perayaan besar yang elegan di ballroom. Setiap paket termasuk layanan personalisasi, seperti menu khusus yang disiapkan oleh chef terbaik,

“Ada promo spesial yang hanya berlaku selama acara. Dengan memilih untuk menyelenggarakan pernikahan mereka di AYANA Midplaza Jakarta, pasangan dapat menghemat hingga Rp 80.000.000 jika mereka mengkonfirmasi acara pernikahan mereka selama pameran,  periode pemesanan berlaku hingga akhir Juli 2024 dan pernikahan dapat diselenggarakan hingga Juni 2025. Ini dimulai dari start harga Rp 388 juta untuk di Jakarta untuk 300 orang,” katanya.

Paket ini juga termasuk kamar bulan madu gratis di properti AYANA Bali atau AYANA Komodo (Syarat & Ketentuan berlaku). Sedangkan untuk pernikahan di AYANA Bali, pasangan dapat menghemat hingga Rp 30.000.000 dan mendapatkan upgrade kamar gratis jika mereka mengkonfirmasi acara pernikahan mereka selama pameran. Sedangkan untuk di AYANA Komodo Waecicu Beach, pasangan dapat menghemat  hingga Rp 10.000.000 dengan upgrade kamar gratis ke kamar Deluxe Ocean  View, serta menikmati diskon 15 persen untuk pilihan cruise di AYANA Lako di’a selama menginap jika mereka mengkonfirmasi acara pernikahan mereka selama  acara wedding showcase berlangsung.

Tips Terhindar dari Vendor ‘Abal-abal’

Christien pun berbagi tips agar terhindar dari vendor 'abal-abal' yang terkadang kerap menawarkan promo murah kepada calon pengantin.

“Kalau di kami, kita sediakan vendor itu ada kelasnya, yakni kelas 1, 2, dan 3. Maksudnya kelas itu tergantung biayanya. Biasanya untuk kelas 1 diatas Rp300-400 juta. Untuk dikami vendor-vendor yang ditawarkan adalah yang sudah terpercaya dari segi kualitasnya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya