Ini Cara Pesulap Merah agar UMKM Berbinis Tanpa Gunakan Cara Mistis

Pesulap Merah
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Nama Marcel Radhival mungkin lebih dikenal publik sebagai Si Pesulap Merah, namun kini ia juga menapaki jalan baru sebagai pebisnis di sektor jual-beli emas. Perjalanan Marcel di dunia hiburan bermula dari aktivitasnya di YouTube sejak 2023, di mana ia memperkenalkan trik-trik sulap yang telah dipelajarinya sejak muda.

Cabor Renang Sumbang 4 Emas untuk Indonesia di ASEAN University Games 2024

Popularitasnya terus meningkat, dan saat ini ia memiliki 3,54 juta pengikut di akun YouTube-nya dengan total penonton lebih dari 600 juta. Scroll lebih lanjut ya.

Namun, sebelum mencapai ketenaran ini, Marcel juga pernah menghadapi masa-masa sulit. Dalam beberapa kesempatan, ia menceritakan bahwa ayahnya adalah seorang purnawirawan polisi yang setelah pensiun mencoba peruntungan di usaha rental mobil. Sayangnya, usaha tersebut gagal karena terjerat praktik riba, yang akhirnya berdampak buruk pada kondisi ekonomi keluarganya.

Strategi Kementerian BUMN Perluas Pasar Produk Herbal Nusantara

Pengalaman pahit inilah yang mendorong Marcel bersama rekannya, Arli Kurnia, untuk mendirikan PT Ariba Gold Berkah atau yang lebih dikenal sebagai Blessgold pada 1 Juni 2023. Keduanya memiliki visi yang sama, yaitu memberantas praktik riba dan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Emas Antam Melesat Dekati Puncak! Harga Tembus Rp 1.365.000 per Gram

"Marcel Radhival memang investor bersama saya, kami dari awal dirikan Blessgold ini berdua," ujar Arli Kurnia.

"Saya dan Marcel ingin membantu mendekatkan UMKM dengan customer. Saya memilih Marcel sebagai partner bisnis karena memiliki satu ideologi anti riba dan punya visi yang sama yaitu mencerdaskan masyarakat terutama UMKM," tambah Arli.

Mereka bahkan berencana mengadakan road show untuk memberikan pelatihan kepada UMKM mengenai pengembangan bisnis tanpa menggunakan cara-cara mistis.

"Kita berdua akan mengadakan RoadShow untuk membongkar bisnis Mistis UMKM. Arli Kurnia akan mengajarkan kepada UMKM mindset berbisnis secara benar tanpa penglaris," kata Arli.

Pesulap Merah dan Arli Kurnia

Photo :
  • ist

Marcel berharap melalui Blessgold, ia dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jual-beli emas, mengingat masih banyaknya masyarakat yang awam dan seringkali dirugikan dalam transaksi tersebut. Sama seperti misinya di dunia hiburan yang mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu dunia perdukunan, ia ingin memberikan dampak yang sama di dunia bisnis emas.

"Saya di dunia entertaintment memberi manfaat dengan mengedukasi masyarakat agar tidak tertipu dunia perdukunan. Sedangkan di BlessGold saya memberi manfaat untuk menaikkan omset UMKM dan menambah kesan mewah disetiap event pernikahan, ultah, ataupun event," papar Marcel.

Marcel sebenarnya sudah mengenal dunia emas sejak 2018 dan mulai berjualan secara pribadi sejak 2019. Ketertarikannya terhadap emas semakin dalam hingga akhirnya bertemu dengan Arli Kurnia, yang memiliki visi serupa. Dari perbincangan mereka, muncul ide untuk mendirikan Blessgold dengan tujuan awal menambah kesan mewah pada acara-acara seperti pernikahan dan ulang tahun, namun seiring waktu berkembang menjadi dukungan bagi UMKM untuk meningkatkan omset mereka.

Pesulap Merah

Photo :
  • Instagram @marcelradhival1

"Sebenarnya bukan terjun, tapi kalo sekarang lebih tepat terbang lebih tinggi di dunia emas. Karena dari dulu sekitar tahun 2018 udah mulai kenal dunia emas, lalu tahun 2019 udah mulai jual-beli emas secara pribadi. Di situ ketertarikan dengan dunia emas semakin besar dan koleksi berbagai jenis merek emas, lalu seiring berjalannya waktu bertemu dengan Mas Arli Kurnia dan dari segi pemikiran kita sama-sama anti RIBA," ungkap Marcel. 

"Lalu ketika ngobrol tentang emas juga sepemikiran sehingga muncullah ide 'kenapa dari keahlian dan pengetahuan di bidang emas ini kita nggak jadikan manfaat untuk masyarakat?' Akhirnya kita bersinergi dan terciptalah BlessGold. Awal terciptanya BlessGold bertujuan untuk menambah kesan mewah di event pernikahan atau ulang tahun atau perusahaan, tapi seiring berkembangnya waktu BlessGold malah menambah manfaat untuk para UMKM dalam menaikkan omset mereka sampai 4 kali lipat dengan menjadikan emas dengan logo atau foto mereka sebagai bonus penjualan," sambung Marcel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya