Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Hukuman Berat yang Tak Pernah Disadari Pelaku Maksiat

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Youtube: Ustaz Khalid Basalamah

VIVA Lifestyle – Setiap orang mukmin yang berbuat dosa tentu akan mendapat ganjaran hukuman dari Allah SWT. Namun pernahkah ketika melakukan dosa atau maksiat Anda merasa Allah SWT tidak memberikan hukuman kepada Anda? Hati-hati itu bisa pertanda bahwa dosa yang Anda lakukan sudah begitu berat.

Bea Cukai Batam Beri Kabar Terbaru Kasus Penyelundupan Puluhan Ribu Botol Miras Ilegal

Diungkap oleh Ustaz Khalid Basalamah, bahwa Allah akan menghukum seseorang ketika melakukan dosa besar dengan cara yang mungkin tidak disadari oleh mereka. Disebutkannya juga bahwa bukan hukuman secara fisik atau apapun seperti yang sering dipikirkan oleh orang-orang. Scroll lebih lanjut ya.

“Yang paling berat hukuman Allah kalau orang berbuat dosa, yang dijelaskan oleh Hasan Basir Rahimahullah. Beliau pernah ditanya oleh seseorang berkata begini ‘wahai imam, Anda selalu bahas tentang dosa dan efeknya. Saya ini bertahun-tahun berbuat dosa tapi saya tidak pernah rasa hukuman Allah’ orang ini berkata begitu. Kata Hasan Basir ‘sungguh salah penilaianmu itu, hukuman Allah sudah sangat besar pada dirimu, cuman kau tidak sadari’,” kata Ustaz Khalid Basalamah dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok @Muhammad Hasri

Salah Kaprah, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Suami yang Idealnya Kelola Uang Rumah Tangga

Diungkap oleh Ustaz Khalid Basalamah, Hasan Basir kemudian mempertanyakan sejumlah pertanyaan kepada orang tersebut, yang penasaran lantaran dia merasa tidak mendapat hukuman atas dosa yang dilakukannya. Beberapa pertanyaan itu mulai dari lisan yang tidak pernah berdzikir kepada Allah selama melakukan maksiat. Hingga tidak pernah terbangun dari tidur untuk melalukan solat malam. 

Sebut Arisan Membuka Pintu Utang, Ustaz Khalid Basalamah: Tinggalkan!

“’Saya ingin tanya bukankah selama ini kau bermaksiat lisanmu tidak pernah berdzikir kepada Allah? Orang itu bilang iya? Bukankah tidak pernah kau mengucapkan doa? Iya. Bukankah tidak pernah engkau membaca Al Quran? Benar, bukankah selama ini engkau terharamkan untuk menjawab adzan solat di masjid? Bukankah engkau tertidur tidak pernah terbangun solat malam? Bukankah engkau tidak pernah silaturahim dengan keluargamu, selama ini tidak pernah ke majelis ilmu, tidak termotivasi untuk bersedekah? Dia jawab iya,” ujar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kata Hasan Basri itulah hukuman yang paling berat dari dosa orang yang melakukan maksiat dan dosa besar. Jadi hukuman yang paling berat dalam maksiat adalah terharamkannya seseorang berbuat ketaatan.

“Kalau sekedar hukuman fisik, kita bisa sadar ‘oh ini salah nih jadi akhirnya kita meninggalkan. Tapi kalau dibuat lalai dari ibadah ini luar biasa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya