7 Tanda Pasangan Sudah Bosan Dengamu, Jangan Diabaikan!

Ilustrasi pasangan/cemburu.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA – Curiga bahwa pasangan sudah bosan denganmu memang hal yang menyebalkan. Perasaan ini mungkin membuatmu merasa tidak dihargai dan tidak dicintai. Apalagi, jika kamu sering merasa pasangan mengabaikanmu atau terlihat tidak antusias ketika bersama.

Baru Lamaran, Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel Punya Perbedaan Pikiran Soal Acara Pernikahan

Ketidakpastian ini memang menimbulkan kegelisahan dan kekhawatiran yang mengganggu pikiranmu sehari-hari. Akan tetapi, jangan sampai diabaikan. Perasaan bosan dalam hubungan adalah hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja yang penting adalah bagaimana kamu dan pasangan menghadapinya.

Apabila kamu mengabaikan perasaan tersebut, hal itu bisa berdampak buruk pada hubungan, karena membuat masalah semakin besar dan sulit untuk diselesaikan.

Pandangannya Soal Pernikahan Menginspirasi Banget, Atta Halilintar: Yang Mahal Adalah...

Sebenarnya, ada cara untuk mengetahui apakah pasanganmu bosan atau tidak denganmu, yaitu dengan mengetahui tujuh tanda berikut!

1. Menghindar untuk Bertemu

Tegaskan Udah Punya Pasangan Masing-masing, Davina Karamoy Risih Dijodoh-jodohin Sama Deva Mahenra

Ilustrasi pria sedih.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Orang yang bosan dengan pasangannya biasanya akan menghindari komunikasi atau bertemu secara rutin. Ia mungkin tidak lagi tertarik untuk menghabiskan waktu bersama atau tidak memiliki keinginan untuk berbagi waktunya denganmu.

Jika pasanganmu sering menghindar berkomunikasi atau enggan bertemu denganmu, maka hal itu dapat menjadi indikasi bahwa ia mulai bosan denganmu dan perlu diantisipasi dengan berkomunikasi secara jujur dan terbuka.

2. Komunikasi Jadi Singkat dan Tidak Bermakna

Komunikasi yang menjadi singkat dan tidak bermakna bisa menjadi tanda bahwa pasangan bosan denganmu. Ketika pasangan mulai memberikan jawaban singkat atau hanya merespons dengan kata-kata sederhana seperti "ya," "tidak," atau "oke," ini bisa menunjukkan bahwa mereka kurang tertarik untuk terlibat dalam percakapan yang mendalam. Selain itu, jika pasangan tidak lagi berbagi cerita tentang hari-hari mereka, menghindari diskusi penting, atau terlihat tidak antusias saat berbicara denganmu, ini juga bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa jenuh dengan hubungan.

3. Tidak Antusias dalam Hubungan

Ilustrasi selingkuh

Photo :
  • freepik

Ketika pasangan tampak kurang antusias atau tidak tertarik pada aktivitas yang biasa kalian lakukan bersama, ini bisa menandakan adanya rasa bosan. Misalnya, jika dulu pasangan selalu bersemangat untuk merencanakan kencan atau liburan bersama, namun sekarang ia terlihat acuh tak acuh atau bahkan menolak.

4. Sering Membicarakan Hal Negatif dalam Hubungan

Ketika pasangan mulai sering mengangkat isu-isu negatif atau bahkan membahas kemungkinan berakhirnya hubungan, hal ini merupakan tanda bahwa ia merasa bosan, tidak puas atau tidak bahagia.

5. Lebih Sering Menghabiskan Waktu dengan Temannya

Ilustrasi Podcaster

Photo :
  • ist

Tetap bersosialisasi dengan bermain bersama teman memang hal yang penting, namun ketika pasangan mulai memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman-temannya daripada denganmu, hal ini menunjukkan adanya perubahan dalam prioritas dan minat. 

6. Tidak Menghargai dan Sering Mengabaikan

Jika pasangan mulai menunjukkan sikap kurang menghargai, seperti tidak mendengarkan saat kamu berbicara, tidak memperhatikan kebutuhan dan keinginanmu, atau mengabaikan usaha yang kamu lakukan untuk hubungan, kamu wajib bertanya apakah ia mulai bosan denganmu.

7. Tidak Berusaha untuk Membuatmu Bahagia

Pasangan berhenti melakukan hal-hal yang dulu membuatmu bahagia, seperti memberikan kejutan kecil, mengucapkan kata-kata sayang, atau merencanakan waktu bersama. Jika hal-hal tersebut ada pada pasanganmu, maka bisa jadi ia sedang menunjukkan perasaan bahwa ia mulai merasa bosan denganmu.

Penting untuk dicatat bahwa kamu tidak boleh berspekulasi sendiri dan wajib berkomunikasi dengan pasanganmu dari hati ke hati. Perasaan bosan atau perubahan dalam hubungan tidak selalu berarti sesuatu yang negatif, tetapi jika tidak ditangani dengan baik, hal tersebut bisa menyebabkan masalah yang lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya