Zaidul Akbar: Lakukan Ini, Benjolan di Payudara Insya Allah Hilang dengan Sendirinya

dr. Zaidul Akbar.
Sumber :
  • Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

VIVA Lifestyle – Benjolan di payudara yang umumnya terjadi pada wanita, merupakan jaringan abnormal yang tumbuh di dalam payudara. Hal ini dapat mengarah ke beberapa kondisi kesehatan, mulai dari kista, lipoma, mastitis, hingga fibrokistik payudara. Lalu, apa yang harus dilakukan jika muncul benjolan di payudara?

Wanita Asal Texas Ditangkap usai Benamkan Anak Palestina di Kolam Renang

Dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar mengungkap bahwa sebagian besar masalah dalam tubuh kita berasal dari perut yang bermasalah, yang berarti konsumsi makanan tidak sehat. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Perempuan ini kalo cerita dia ngomongnya makannya dikit, tapi ngemilnya banyak. Itu perempuan tuh. Yang jadi masalah adalah makannya sedikit ngemilnya banyak, yang dicemil itu tidak sehat semua. Tepung-tepungan, minyak-minyakan, goreng-gorengan," ujar dokter Zaidul di Youtube dr. Zaidul Akbar Official, dikutip Rabu 19 Juni 2024. 

Penyebab Wanita di Ancol Teriak Histeris Terseret Taksi Online

"Diajakin makan gak mau, giliran temennya ajak makan bakso mau. Diajakin makan bener gak mau, ada nasi, sayur, lauknya, gak mau dia. Tapi diajakin makan mi ayam mau," sambungnya. 

Ilustrasi gorengan

Photo :
  • Pixabay/pexels
Gairahkan Kreativitas Anak Bangsa, Bank Mandiri Gelar Gala Fashion Night di Candi Prambanan

Menurut sang praktisi kesehatan, makanan-makanan tersebutlah yang menjadi salah satu biang beroknya, yaitu makanan yang bertepung. Oleh karena itu, Zaidul Akbar menyarankan untuk berhenti mengonsumsi makanan-makanan tersebut. 

"Jadi coba disetop, produk dairy yang mengandung susu olahan disetop, gula-gula olahan, saran saya juga disetop. Puasa sunnah mulai dikerjakan," jelasnya. 

Dengan cara tersebut, dokter Zaidul mengatakan, benjolan di payudara bahkan akan hilang dengan sendirinya. 

"Ini banyak sekali testimoni yang saya dapatkan di akun saya, ilang (benjolan) dengan sendirinya sebenarnya. Tambahkan lagi dengan probiotik-probiotik yang menguatkan pencernaan, itu Insya Allah sangat baik juga. Kemudian berbekam rutin setiap bulan, makan sayur dan buah organik, nanti hilang dengan sendirinya Insya Allah," pungkasnya. 

Menurut Zaidul, tubuh kita sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa. Jika diberi bahan baku yang tepat, maka tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri. 

"Ibarat kata ada mesin autopilot di dalam tubuh kita kalau bahan bakunya pas. Gimana bahan bakunya mau pas, kalau makannya tiap hari makanan olahan semua. Udah gitu nontonnya tontonan-tontonan yang tidak bermanfaat. Itu ngaruh sebenernya. Emosi itu sangat besar peranannya dalam hilang timbulnya penyakit," tuturnya. 

"Kista yang ibu dapatkan sekarang di payudara, itu hasil dari pola makan yang tidak baik beberapa tahun silam. Terus apa yang harus dikerjakan? Perbaiki pola makan, tubuhnya akan bisa memperbaiki diri sendiri. Bahkan kista atau yang tidak normal dalam tubuhnya itu akan ilang dengan sendirinya, Insya Allah," imbuh dr. Zaidul Akbar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya