Kisah Inspirasi Hassan Fuad, dari Musik Sukses Wujudkan Impian Jadi Pebisnis

Hussen Fuad
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menjadi seorang musisi, rupanya belum membuat Hassan Fuad merasa puas. Ada passion lain yang ingin ia dikembangkan yaitu seorang pengusaha. Melalui musik serta usahanya sebagai seorang CEO UDEX MEDIA ini ia mencurahkan isi hati dan impiannya.

Para Pakar dan Praktisi Teknologi Kumpul Bahas Peran AI Genjot Pendidikan di Indonesia

Pria kelahiran 08 Juli 1996 ini mengaku  begitu menyukai dunia musik. Apalagi bila liriknya tentang cinta.

"Hal yang paling menyenangkan datang apabila orang yang kita saya ada didekat kita, Tulisnya pada Senin, 17 Juni 2024.

Gejolak Geopolitik, Stabilitas Keamanan Indo-Pasifik Jadi Perhatian Lemhannas

Terlebih bagi Hassan Fuad kehidupannya penuh warna. Mulai keluarga, perjuangan hidupnya, sahabat hingga penggemar.

“Musik adalah semangat saya, passion itu yang membuat saya selalu bersemangat dalam hidup, Tetapi Entrepreneur adalah carrier saya.” lanjutnya.

Bantu Kembangkan Kreativitas dan Berpikir Logis Anak Demi Siapkan Inovator Masa Depan

Selain keahlian bisnisnya, Hassan juga seorang penulis lagu dengan single dan album yang tersedia di Spotify, Amazon Music, dan Apple Music.

Perjalanan Hassan Fuad dimulai dengan ketertarikannya pada teknologi dan musik sejak dini. Setelah pindah kembali ke Indonesia untuk pendidikannya, ia mempelajari pemrograman dan mendukung dirinya sendiri melalui Web Development.

Minatnya pada musik tetap kuat, meskipun kesempatan untuk menerbitkan karyanya terbatas oleh teknologi saat itu. Setelah lulus SMA, Hassan kembali ke Malaysia untuk mencari peluang kerja yang lebih baik.

Meskipun lahir di Malaysia, ia memegang paspor Indonesia dan menghadapi tantangan besar, bekerja di restoran, pabrik, dan berbagai pekerjaan lainnya. Pada periode sulit ini, ia berkenalan dan menikah dengan seorang wanita lokal Malaysia, yang memotivasi dirinya untuk terus maju meskipun ada kesulitan, mengetahui bahwa ia memiliki keluarga untuk didukung.

Titik balik terjadi ketika ia kembali terhubung dengan teman-teman lama dari Indonesia dan mengusulkan ide untuk memulai perusahaan IT di Malaysia. Dengan persetujuan dan dukungan mereka, UDEX MEDIA didirikan, menandai awal perjalanan kewirausahaan yang sukses.

ini, UDEX MEDIA telah didirikan di Malaysia, Indonesia, dan New York City, berkolaborasi dengan berbagai perusahaan global. Selain UDEX MEDIA, Hassan menjalankan startup bernama KOMERS, yang berspesialisasi dalam Conversational Commerce yang berkolaborasi dengan Meta sebagai Business Provider.

KOMERS memungkinkan merek untuk menerima orderan langsung dari platform media sosial seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, dan Instagram, semuanya dalam aplikasi. Tujuan Hassan adalah merevolusi cara kita berbelanja melalui percakapan.

Kini harapan terbesar Hassan Fuad yaitu ingin menciptkan solusi terbaik untuk mengantisipasi tren masa depan.

"Tujuan saya adalah menciptakan solusi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar saat ini tetapi juga mengantisipasi tren masa depan. Baik melalui teknologi atau musik, saya ingin memberikan dampak positif pada kehidupan orang-orang." terangnya.

Ke depan, Hassan berharap dapat memperluas bisnisnya secara global, membawa solusi IT inovatif dan perdagangan percakapan ke audiens yang lebih luas. Dia juga berharap untuk terus berbagi musiknya, menginspirasi orang lain dengan perpaduan unik pengaruh tropis dan melodi emosionalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya