Nur Mujiana Buktikan Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Berpenghasilan dari Rumah

Nur Mujiana
Sumber :
  • IG @ana_alviandro

VIVA Lifestyle – Nur Mujiana, seorang ibu rumah tangga, berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menghasilkan pendapatan hanya dari rumah. Wanita yang akrab disapa Ana ini dikenal sebagai konten kreator dengan fokus pada topik parenting dan lifestyle.

IDI Tegaskan Dokter Tak Boleh Jadi Influencer Sampai Promosikan Produk Kesehatan

Ana mulai meniti karir sebagai konten kreator sejak masa pandemi COVID-19. Awalnya, ia hanya mencari kesibukan untuk mengisi waktu luang. Scroll lebih lanjut ya.

"Saat pandemi bingung banget mau ngapain, akhirnya iseng bikin konten daily life, vlog tiap hari," ungkap Mujiana.

Dharma Sebut Bio Weapon untuk Pandemi Selanjutnya Sudah Disiapkan, Gong Kematian Pengusaha Jakarta

Aktivitas iseng ini kemudian berlanjut karena banyak orang yang menyukai kontennya dan sering kali kontennya muncul di halaman For You Page (FYP) di media sosial. Seiring waktu, ketekunan Ana dalam membuat konten membuahkan hasil. Banyak merek yang menawarkan kerja sama dengannya.

Para Istri Curhat Pasangannya Kecanduan Judi Online: Hancurkan Pernikahan-Suami Masuk Bui

"Keterusan, banyak yang suka, dan sering FYP. Setelah ditekuni, banyak tawaran brand untuk kerja sama," tambahnya.

Konsistensi dan kerja keras Ana kini telah mengantarkannya meraih penghasilan jutaan rupiah dari membuat konten video. Meski begitu, Ana sering kali menghadapi pandangan negatif dari masyarakat. Beberapa orang mengira dirinya hanya sekadar menerima endorse.

"Alhamdulillah sudah lebih dari cukup, MasyaAllah, tapi suka ditanya sih itu endors? Hahaha, kita mah ketawa aja," ujarnya sambil tertawa.

Nur Mujiana

Photo :
  • IG @ana_alviandro

Ketika ditanya mengenai profesinya, Ana mengaku sangat menikmati kesehariannya sebagai ibu sekaligus konten kreator. 

"Aku happy banget sih bisa ngonten dan bisa membersamai tumbuh kembang anak-anakku," ucap Ana.

Wanita asal Wonogiri yang aktif di Instagram dengan akun @ana_alviandro ini merasa nyaman dan tidak melihat adanya persaingan di antara para konten kreator.

"Semua konten kreator punya ciri khas masing-masing, jadi mereka bukan saingan, tapi malah inspirasi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya