Menginspirasi, Pameran Ini Hadirkan Smart Lifestyle hingga Produk Kesehatan
- ist
VIVA Lifestyle – Dalam era digital yang semakin berkembang, konsep gaya hidup pintar atau Smart Lifestyle telah menjadi sorotan utama dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih efisien, terkoneksi, dan berkelanjutan. Upaya untuk mewujudkan gaya hidup pintar ini melibatkan kerjasama dari berbagai pihak.
Salah satunya terwujud dalam Taiwan Expo. Scroll lebih lanjut ya.
Lebih dari 15 ribu pengunjung dari berbagai sektor membanjiri pameran selama tiga hari, menciptakan peluang bisnis senilai 90 juta dolar AS. Fokus pameran ini meliputi pencapaian inovatif di sektor Smart Manufacturing, Smart Medical, Green & Sustainable, Halal, dan Smart Lifestyle. Produk-produk inovatif dari Taiwan, seperti sistem integrasi teknologi, produk kesehatan, dan produk rumah pintar, menjadi sorotan utama.
Solusi-solusi terkait manufaktur pintar dan teknologi hijau, seperti yang ditawarkan oleh Compal Electronics, IBASE Technology, Touché Solutions, dan Huen Chen Machinery, menarik perhatian pembeli Indonesia. Huen Chen Machinery, yang baru pertama kali berpartisipasi dalam Taiwan Expo, aktif mencari distributor di Indonesia, dengan hasil positif dari sesi pertemuan bisnis yang diadakan selama acara.
Zirco Applied Materials menampilkan beragam aplikasi untuk thermal barrier films yang menarik minat para mitra real estate dan channel partner di Indonesia. Produk ramah lingkungan dari Taiwan, seperti sedotan Wonder Greener berbahan dasar tanaman papirus, menarik perhatian dari sektor hotel, restoran, dan pembeli terkait di Indonesia.
Pelayanan kesehatan dan teknologi dari Taiwan juga menarik minat masyarakat Indonesia. Produk seperti One-stop Hybrid OR dengan Multi-Modalities dari National Taiwan University Hospital dan Pemeriksaan Kesuburan dari NUWA Fertility Center mendapat respons positif. Perangkat lunak V5med's Pulmonary Image Computer-Aided Detection juga menemukan distributor di Indonesia dan sedang dalam pembicaraan dengan beberapa rumah sakit untuk kerja sama.
Peluang di sektor makanan halal juga terbuka luas, dengan paviliun Taiwan Halal menampilkan perusahaan makanan halal Taiwan berkualitas. Forever Sweety Sugar (Lao Tao Ke) dari Tainan, dengan produk unggulannya winter melon tea brick, mendapat apresiasi yang tinggi dan minat besar dari importir ternama seperti Kaifa Food.
Taiwan Expo yang ke-6 di Indonesia tidak hanya merayakan kerja sama bilateral yang kuat, tetapi juga menegaskan keyakinan bersama kedua negara untuk maju bersama. TAITRA yakin bahwa kerja sama antara Indonesia dan Taiwan akan membawa terobosan baru di berbagai bidang dan mengarah pada pencapaian yang lebih tinggi. Taiwan Expo 2024 berikutnya akan diadakan dari tanggal 10 Juni hingga 12 Juni di Kantor Perwakilan Deutsche Telekom di Berlin, Jerman.