Calon Mertua Tuntut Banyak Hal ke Calon Menantu, Mamah Dedeh: Zalim!

Mamah Dedeh
Sumber :
  • Repro Vice

VIVA Lifestyle – Membina rumah tangga menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai setiap pasangan. Sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, tentu calon istri atau suami akan diperkenalkan kepada orangtua masing-masing.

Dituntut 12 Tahun Penjara, SYL: Saya Berserah Diri pada Allah, tapi Saya Merasa Didzalimi

Perkenalan tersebut salah satu tujuannya adalah untuk mengenal karakter calon menantu. Ya, bagi sebagian orangtua tentu ingin mendapatkan menantu terbaik versi mereka. Namun, bagaimana jika calon mertua sudah mengajukan beragam persyaratan untuk calon menantunya? Yuk, scroll untuk tahu jawabannya.

Apakah tindakan orangtua yang memberikan beragam persyaratan sebelum menikahi anak mereka termasuk perbuatan zalim? Terkait hal itu, pendakwah kenamaan, Mamah Dedeh, menyebut tindakan tersebut 100 persen adalah tindakan zalim.

Sikap Dewi Yull pada Menantu Tertangkap Kamera, Netizen: Mertua Idaman!

"Jika orangtua memberikan persyaratan terlalu memberatkan calon menantu apakah itu termasuk dzalim?" tanya seorang jamaah dalam program acara rohani Mamah Dedeh dikutip dari akun TikTok, Minggu 12 Mei 2024.

"Zalim," sahut Mamah Dedeh.

Tangis Histeris hingga Cacian Warnai Rekonstruksi Pembunuhan Ibu Mertua

Mamah Dedeh yakin calon menantu akan kabur tatkala mereka mendengar banyaknya persyaratan untuk bisa diterima di keluarga calon pasangannya. 

"Saya yakin calon mantu kabur, (mereka akan bilang) 'masih banyak yang mau sama gue ngapain punya mertua repot'. Makanya apalagi punya 1, yang tadi aja pengen punya mantu yang keren anak dia enggak bangun-bangun," ujar Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh juga dengan tegas menjelaskan jika mertua ingin mendapatkan calon menantu yang sempurna, maka mereka harus berkaca pada perilaku anak-anaknya. Jika memang anaknya sudah sempurna, maka mencari calon menantu yang sempurna atau setara dengan anaknya tentu sah-sah saja.

"Anak kita sudah hebat belum? Baru cari menantu yang hebat. Anak kita sudah bener belum ibadahnya? Baru cari menantu yang benar ibadahnya. Anak kita rajin enggak ibadahnya? Baru cari menantu yang rajin," sambung Mamah Dedeh.

Kalau Anda mengajukan kalau ada cewek yang didekati anak Anda semata wayang 'sini sini mamah pengen punya mantu yang kriterianya satu cantik jelita, dua sayang sama mertua, tiga sayang sama suami, empat bisa cari duit, lima bisa kasih cucu. Saya yakin belum jadi (dia) mundur, masih banyak yang nganggur," imbuh Mamah Dedeh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya