Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Ilustrasi remaja.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainArchive

VIVA Lifestyle – Dikenal sebagai native di era digital, Gen Z sudah terpapar isu dan tren dari berbagai belahan dunia melalui smartphone dalam genggaman. Hal tersebut membuat Gen Z merasa memiliki kepekaan dan kewajiban besar untuk ikut bergerak dan turut ambil bagian terhadap berbagai kejadian di dunia, dengan cara mereka sendiri. 

3 Artikel Limited Edition Usung Konsep Penuh Inspirasi, Cocok Buat Generasi Alpha Hingga Millenial

Kondisi tersebut semakin diperkuat dengan hasil riset HILL ASEAN Study 2021, yang mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Mereka tumbuh menjadi The Synergizers atau generasi harmonis yang mampu menciptakan keseimbangan dalam diri mereka dan bercita-cita untuk memberikan pengaruh positif pada dunia di sekitar mereka. 

Rahasia Sukses Investasi: Due Diligence untuk Milenial dan Gen Z yang Visioner

ilustrasi remaja

Photo :
  • pexels

Psikolog, Lestri Kusumah, menjelaskan, saat ini, Gen Z memaknai hidup dengan tidak mementingkan kebahagiaannya sendiri. Mereka menemukan kebahagiaan dalam penerimaan dan kehidupan yang harmonis dengan orang yang mereka cintai, dengan tetap setia pada diri sendiri. 

Apa Itu Throning? Istilah Baru Gen Z di 2024

"Semua ini tercermin dalam cara Gen Z membayangkan kehidupan ideal dan mencari keseimbangan antara kebahagiaan pribadi dan kepuasan batin,” jelas Lestri Kusumah, dalam keterangannya, dikutip Kamis 25 April 2024. 

General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, menambahkan, Gen Z memiliki kesadaran untuk memerhatikan nilai-nilai penting yang ada di kehidupan mereka.

"Seperti membangun keharmonisan dalam hidup, menciptakan kehidupan ideal melalui kepuasan batin, serta cara mereka menghargai dan mencintai diri sendiri. Sehingga bisa memancarkan energi positif untuk membina hubungan yang lebih bermakna dengan orang lain di sekitarnya," tuturnya. 

Sebagai sarana untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin terus membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey kembali hadir mendorong perempuan muda Indonesia untuk memaknai hidup dalam kebersamaan dan bersinergi dengan potensi yang tak terbatas.

"“Dengan membawa tema #TogetherWeShine, Marina Beauty Journey 2024 bertujuan untuk mendukung dan menemani perjalanan perempuan Indonesia agar bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi dalam diri maupun sekitar, sehingga nantinya dapat menginspirasi dan membangun keharmonisan bersama masyarakat," ungkap Elfia.

"Selain itu, tahun ini kami juga mengangkat semangat cinta budaya lokal sebagaimana value Marina yang merupakan produk lokal asli Indonesia, dan sebagai bagian dari upaya dalam menumbuhkan kebanggaan untuk turut mendukung dan melestarikan nilai-nilai luhur asli Indonesia," sambungnya. 

Hingga di tahun ke-14 pelaksanaannya, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200 ribu perempuan muda Indonesia. Pendaftaran Marina Beauty Journey 2024 terbuka untuk semua perempuan muda yang memiliki pengalaman atau ide kolaborasi seru untuk mendukung semangat cinta budaya lokal mulai dari 3 April hingga 3 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya