Hukum Bermesraan Bagi Suami Istri saat Puasa Ramadhan, Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • Youtube

Jakarta - Ustaz Khalid Basalamah memberikan penjelasan mengenai hukum bermesraan saat bulan Ramadhan bagi suami istri.

Penampakan Pria Ancam Sebar Video Syur Bareng Almarhum Ibu Kos

Dijelaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah, hukum bermesraan di saat puasa Ramadhan hukumnya boleh asalkan tidak berhubungan biologis.

Ustaz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Ustaz Ini Sebut Kedatangan Paus Fransiskus Bikin Resah, Netizen: Tak Mewakili Islam

Hal ini ditanyakan oleh salah satu jamaah Ustaz Khalid Basalamah, "Bulan Ramadhan sejauh mana suami istri boleh bermesraan, mengingat yang dilarang adalah bercampur (hubungan suami istri)," tanya.

"Semuanya boleh, kecuali Jima (hubungan suami istri), kecuali berhubungan biologis sampai klimaks atau menumpahkan sperma, ini yang tidak boleh. tapi pelukan, ciuman itu semuanya dibolehkan," ungkap Ustaz Khalid Basalamah, dilansir akun Youtube Pengikut Sunnah, Selasa 5 Maret 2024.

Tragis! Istri di Kebagusan Jaksel Tewas Ditusuk Suami di Depan Anak Balitanya

"Dan Aisyah berkata dalam Hadits Bukhari Muslim, Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam telah mencumbu kami di bulan Ramadhan, tapi beliau laki-laki yang paling bisa mengontrol dirinya," lanjutnya.

Namun Ustaz Khalid Basalamah memberikan saran kepada jamaahnya untuk tidak melakukan hal tersebut. Takutnya dikhawatirkan akan membatalkan puasa dan tidak bisa mengontrol nafsunya.

Ustadz Khalid Basalamah

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Cuman saya sarankan orang-orang kaya Antum (Kamu) jangan lah, saran saya nggak usah, nanti kalau kebablasan bermasalah ini. Nanti aja pas buka puasa sampai pagi (Dibarengi bercanda)," tutup Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya