Brand Indonesia Lakukan Ini Agar Produknya Bisa Dikenal di Luar Negeri

Brand Indonesia di Italia
Sumber :
  • ist

VIVA LIFESTYLE – Indonesia, sebagai salah satu negara dengan ekonomi yang terus berkembang, telah menunjukkan potensi besar dalam membangun dan mengembangkan merek-merek lokalnya. Dalam era globalisasi ini, kolaborasi internasional antara merek Indonesia dan pihak luar negeri telah menjadi suatu fenomena yang semakin umum. 

Pameran Otomotif IIMS 2025 Siap Digelar 13-23 Februari, Siap-siap Ada Brand Baru Hadir

Melalui kerjasama dengan pihak luar negeri, merek-merek Indonesia telah berhasil mengukir citra global yang positif. Kolaborasi ini membantu dalam memperluas jangkauan pasar internasional, menciptakan peluang bisnis baru, dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke tingkat dunia. Scroll lebih lanjut ya.

Salah satunya brand hiburan asal Indonesia, CRK Entertainment, dan Rabbit & Wheels mencatat kesuksesan baru dalam dunia motorsport dengan menjalin kemitraan strategis di World Stuntbike Competition 2024 yang berlangsung di Motor Bike Expo 2024, Verona, Italia, pada 19-21 Januari 2024.

Kisah Bidan Wike, Wanita yang Bertugas di Pedalaman Papua Diangkat Jadi BA Kecantikan

Motor Bike Expo, salah satu pameran sepeda motor internasional terbesar di dunia dengan lahan pameran seluas 100 ribu meter persegi, diikuti oleh 720 pameran, dan dihadiri oleh lebih dari 160 ribu pengunjung setiap tahunnya dari seluruh penjuru dunia.

Prabowo: Tolong Para Menteri Kurangi Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, Bisa Hemat Rp 15 Triliun

"CRK entertainment berkomitmen untuk mengkampanyekan Sport Tourism di luar negeri, dengan membawa Brand karya anak bangsa “Rabbit & wheels” ke ajang World Stunt Competition 2024, beberapa pembalap dunia disupport oleh CRK entertainment, salah satunya adalah Jefferson Matheus sang juara dunia Stuntbike 2023 asal Brazil," demikian diungkapkan Moch Chandra kurniawan selaku Founder dan CEO dari CRK Entertainment dalam keterangannya.

Ilustrasi anak muda

Photo :
  • Pixabay

Selain Memberikan hiburan kelas dunia, ajang ini juga dijadikan CRK Entertainment dan Rabbit and Wheels guna mencari Talent terbaik untuk dibawa dan bergabung di ajang  “Indonesia International Stuntman show” yang akan dilaksanakan Juni-Juli 2024 mendatang di Jakarta.

Hal senada disampaikan Owner Rabbit & Wheels, Irvan Octria, ia menyebutkan bahwa tak hanya menjadi bagian sponsor di ajang ini, Rabbit and wheels juga berkomitmen, bahwa talent terbaik dari event “World Stunt Competition 2024” ini akan disponsori dan akan dijadikan brand ambassador untuk memasarkan produk “karya anak bangsa” di luar negeri, untuk menunjukan bahwa kualitas dari produk indonesia bisa dikenal dan bersaing di kancah international.

[dok. Shopee Indonesia dalam sesi diskusi bersama media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Desember 2024]

Shopee Ungkap Penjualan Produk UMKM Brand Lokal Naik 7 Kali Lipat pada Momen Ini

Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menjelaskan, salah satu faktor pendukung dari capaian gemilang tersebut misalnya seperti promo.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2024