Peringati Hari Gizi 2024, Ninja Xpress Undang UMKM Produk Makanan Sehat

Peringati Hari Gizi 2024, Ninja Xpress Undang UMKM Produk Makanan Sehat
Sumber :
  • Zaki Islami

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Gizi, Ninja Xpress mengundang beberapa UMKM di bidang makanan sehat melalui layanan same day delivery yang dapat mengirim makanan dalam satu hari.

Daftar Produk Boikot di Medsos Belum Tentu Benar! Pakar: Banyak PHK, Jangan Sampai yang Kena Saudara Sendiri

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Hari Gizi, perusahan logistik tersebut mendukung para pelaku UMKM khususnya di bidang makanan sehat. Maka dari itu Ninja Xpress akan terus berinovasi, hal tersebut disampaikan langsung Andi Djoewarsa sebagai Chif Marketing Officer.

Peringati Hari Gizi 2024, Ninja Xpress Undang UMKM Produk Makanan Sehat

Photo :
  • Zaki Islami
Pentingnya Akses Informasi tentang Inovasi Produk Bebas Asap bagi Perokok Dewasa

"Sebagai perusahaan logistik, Ninja Xpress tidak hanya fokus dalam mendukung para pelaku UKM dalam mengirimkan barang mereka sampai tujuan, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap terpenuhinya gizi seimbang bagi generasi muda Indonesia," tutur Andi Djoewarsa, Selasa 16 Januari 2024.

"Sehingga kami terus berinovasi dan berkomitmen dalam menyediakan layanan distribusi makanan sehat dan bergizi melalui penyediaan layanan same day delivery untuk mengirimkan beberapa contoh makanan sehat dan bergizi seperti sayuran organik, daging, susu dan produk olahannya, sampai dengan buah-buahan ke berbagai kota di Indonesia." lanjutnya.

Menkomdigi Meutya Hafid: AI Buka Peluang Bagi UMKM Agar Lebih Kompetitif

Dalam rangkaian tersbeut, perusahaan logistik itu telah mengundang beberapa UMKM makanan sehat seperti sayuran, susu kedelai, madu hingga snack yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran.

Diantara salah satu UMKM-nya adalah Greenville yaitu  perusahan sayuran yang menggunakan Hidroponik. Seperti dijelaskan oleh manajernya Bobby Agus mengenai tantangannya dalam pengiriman sayur hidroponik.

"Salah satu tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UKM dalam menjual produk makanan sehat mereka kepada publik adalah pengiriman produk makanan yang terbatas," tutur Kok Bobby sapaan akrabnya.

"Dalam konteks pengiriman makanan, Greenville Farm mengalami kesulitan mengirimkan produk ke kota lain karena jarak dan keterbatasan akses transportasi, sedangkan banyak platform pengiriman makanan juga belum mampu menangani pengiriman antar kota dengan jarak yang signifikan dalam waktu yang efisien," lanjutnya.

Peringati Hari Gizi 2024, Ninja Xpress Undang UMKM Produk Makanan Sehat

Photo :
  • Zaki Islami

Sementara produk makanan sehat lainnya yaitu Himari Snack yang menjual buah kering dengan menerapkan konsep 100 persen buah lokal. Ia menjelaskan tingginya biaya pengirimnya menjadi tantangan tersendiri.

"Biaya pengiriman produk makanan sehat jelas dipengaruhi oleh jangkauan jarak pengiriman, sedangkan beberapa platform menghitung biaya berdasarkan kilometer (KM). Hal ini tentu menjadi tantangan bagi kami para pelaku UKM dan konsumen yang berkeinginan mengirimkan produk makanan ke lokasi yang jauh atau bahkan keluar kota karena biaya pengiriman yang cukup tinggi" ungkap Septrianan Lestari Founder Hinari Snack.

Sedangkan produk UMKM makanan sehat lainnya yaitu Kedai Susu Segar Sarjana merupakan bisnis dibidang susu segar yang dimiliki oleh Aldi Hisyam Hasanudin dan yang terakhir adalah Herpil Official yang bergerak di bidang Madu Sehat, ia juga menjelaskan bahwa tantangan terberatnya adalah masalah pengiriman.

Dengan adanya program Ninja Xpress same day delivery, produk mereka bisa terkirim dengan tempat dengan kondisi makanannya masih segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya