Peran Layanan Contact Center Tanpa Nomor Telepon Jadi Solusi Komunikasi Efektif

Ilustrasi layanan contact center modern
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Peran contact center (pusat panggilan) atau customer service sangatlah penting untuk komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan.

Watsons Indonesia Catat Punya 2 Juta Member pada Akhir 2024

Keberadaan contact center dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Selain itu, contact center juga dapat menjadi saluran komunikasi penting untuk menerima umpan balik dari pelanggan, yang dapat digunakan untuk meningkatkan produk atau layanan perusahaan.

BPKH Gandeng Lulu Group Tingkatkan Layanan ke Jemaah Haji RI

Contact center adalah suatu pusat layanan pelanggan yang dirancang untuk menangani interaksi antara perusahaan dan pelanggannya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Di era digital, contact center tidak hanya terbatas pada komunikasi suara, tetapi juga mencakup berbagai saluran komunikasi elektronik.

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

Diantaranya dapat mencakup panggilan telepon, percakapan langsung (live chat), dan interaksi melalui media sosial.

Tujuan dari contact center adalah memberikan dukungan kepada pelanggan, menjawab pertanyaan, menyelesaikan masalah, dan memberikan informasi kepada pelanggan dengan cara yang efisien dan efektif.

Beberapa karakteristik umum dari contact center melibatkan penggunaan teknologi telekomunikasi yang canggih, seperti sistem panggilan otomatis (IVR), perangkat lunak manajemen interaksi pelanggan (CIM), Customer Relationship Management (CRM) dan perangkat lunak pengelolaan panggilan (CMS).

Sekarang ini, contact center mulai banyak yang didigitalisasikan atau memanfaatkan teknologi digital dan platform online untuk mengelola interaksi dengan pelanggan.

Digital contact center semakin populer karena menghemat biaya operasional dan memberikan kemudahan untuk bekerja dari mana saja selama ada koneksi internet.

Salah satu platform digital contact center untuk layanan customer service yang memanfaatkan teknologi digital dan platform online untuk mengelola interaksi dengan pelanggan adalah HaloYelow.

HaloYelow yang didirikan di Jakarta pada tahun 2022 dikelola oleh PT Aplikasi Yelow Olahkata, dan merupakan bagian dari Aseanindo Group yang sudah bergerak di bidang call center sejak tahun 2009.

Ilustrasi layanan contact center modern

Photo :
  • ist

Hadir untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan untuk layanan contact center, HaloYelow menawarkan biaya telekomunikasi dengan klien yang jauh lebih murah, tapi kualitas suara sama seperti telepon biasa, serta dilengkapi dengan fitur CRM report & audio recording dan banyak fitur digital lainnya.

Pelanggan dapat langsung terhubung dengan perusahaan hanya dengan scan QR code, klik URL link atau mengklik tombol call & chat di website perusahaan.

“HaloYelow memberikan solusi Customer Engagement yang lebih baik dan efektif melalui teknologi terbaru yang modern dan yang paling penting hanya menggunakan koneksi internet tanpa nomor telepon sehingga pelanggan tidak membutuhkan pulsa,” ungkap Anton Subiyanto selaku Founder sekaligus CEO dari HaloYelow

“Selain itu, tim HaloYelow juga memiliki pengetahuan yang luas dan berpengalaman mengenai contact center, yang mana dipadukan dengan kecermatan mereka pada hal-hal detail untuk memastikan bahwa setiap fitur yang ada pada HaloYelow telah dipersiapkan dengan baik,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya