Peduli dan Ingin Majukan UMKM, Aldo Pasha, Apriliano Yudha dan Mitosima Gerak Bersama
- ist
JAKARTA – Dalam era digital saat ini, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peluang besar untuk berkembang. Teknologi digital menawarkan berbagai alat dan platform yang dapat membantu UMKM meningkatkan visibilitas, efisiensi, dan skala operasional mereka.
Optimisasi mesin pencari (SEO) penting untuk meningkatkan visibilitas online UMKM. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat dan strategi SEO, situs web UMKM bisa muncul di halaman pertama hasil pencarian Google, meningkatkan traffic dan potensi penjualan. Scroll lebih lanjut ya.
Platform dan seminar online yang menyediakan pelatihan tentang keterampilan digital, pemasaran online, dan pengelolaan bisnis. UMKM dapat memanfaatkan sumber belajar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.
Salah satunya Kreta Digital yang didirikan oleh Aldo Pasha Permana, yang memiliki 10 tahun pengalaman di bidang digital marketing. Bersama co-founder lainnya, Apriliano Yudha, yang dikenal sebagai content creator dengan followers mencapai jutaan di berbagai platform, dan Mitosima The Anakunda, yang berpengalaman di berbagai sektor seperti pendidikan dan konstruksi, mereka bertekad untuk memberikan solusi digital yang kreatif dan efektif.
Karena seperti diketahui, konten kreatif merupakan salah satu kunci. Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter adalah alat pemasaran yang ampuh dan terjangkau untuk UMKM.
Dengan menggunakan media sosial, UMKM dapat menjangkau audiens yang lebih luas, membangun brand awareness, dan berinteraksi langsung dengan pelanggan. Konten yang kreatif dan strategi pemasaran yang terarah dapat meningkatkan engagement dan konversi penjualan.
"Perusahaan ini telah bekerja dengan lebih dari 200 klien, mencakup berbagai industri dari marketplace hingga institusi pemerintahan," kata CEO Kreta Digital Aldo Pasha Permana, dalam keterangannya.
Dengan layanan yang luas, termasuk pemasaran digital, produksi video, manajemen media sosial, dan pembuatan jingle, mereka siap memberikan pengalaman unik bagi klien-kliennya.
Selain itu, alat analitik digital seperti Google Analytics membantu UMKM memahami perilaku pelanggan, seperti produk yang paling diminati, waktu kunjungan terbanyak, dan demografi pelanggan. Informasi ini sangat berguna untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif.