Kampanye Seni Pertunjukan Cerita Dibalik Rasa Dorong Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Chandra Liow, Ritter Willy Putra, dan Muklay
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendukung kreativitas generasi muda. Salah satunya, produsen makanan ringan ternama baru-baru ini meluncurkan kampanye bertajuk Cerita Dibalik Rasa, yang ditujukan untuk merangsang kreativitas dan kemampuan bercerita generasi muda Indonesia dalam bidang desain dan komunikasi visual. 

Lulusan i3L, Inspirasi Bagi Generasi Masa Depan

Kampanye ini berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan mengedepankan pendekatan desain yang dekat dengan identitas anak muda. Scroll lebih lanjut ya.

Inti dari inisiatif ini adalah kompetisi desain canister yang terbuka untuk semua kalangan. Leovhaty Augusta Azhari, Head of Marketing Mister Potato, menyatakan kebanggaannya dalam bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk mempromosikan seni pertunjukan asli Tanah Air. 

4 Teknologi Harus Dikuasai Generasi Muda

Kampanye ini ditujukan untuk generasi muda kreatif dan penggemar produk yang memiliki minat tinggi pada kekayaan budaya Indonesia.

Desain Elegan dan Futuristik, Alat Ini Jadi Pusat Perhatian

Dalam kompetisi desain, peserta ditantang untuk merancang ulang kemasan dengan tema seni pertunjukan Indonesia, meliputi berbagai aspek seperti musik, tari, teater, film, dan komedi.

Chandra Liow

Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah

Kompetisi yang dibuka sejak September hingga Oktober 2023 ini mendapat respons positif dengan 2160 pendaftar dan 815 karya yang masuk. Lima pemenang terpilih mengangkat tema kesenian yang beragam, mencakup Jaran Kepang hingga pertunjukan Rare Rumpaka. Desain mereka akan diaplikasikan pada varian-varian produk utama.

Selanjutnya, pemenang kompetisi ini berkesempatan mengikuti lokakarya kreatif bersama para pakar, termasuk Chandra Liow, Ritter Willy Putra, dan Muklay. Lokakarya ini juga terbuka untuk pekerja kreatif dan UMKM, bertujuan meningkatkan keterampilan kreatif dan aspek branding. Kampanye dan lokakarya ini diharapkan meningkatkan nilai ekonomi kreatif Indonesia serta memperluas jangkauan audiens.

Siswa SMP IDN saat mengikuti kompetisi AI dan Robotik di Beijing, China. (Istimewa)

5 Siswa SMP asal Bogor Raih Juara Pertama Kompetisi AI Robotik Internasional di China

Lima siswa asal IDN Boarding School, Bogor, meraih penghargaan juara pertama dalam kompetisi AI atau kecerdasan buatan dan robotik tingkat internasional di China.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2024