Kampanye Seni Pertunjukan Cerita Dibalik Rasa Dorong Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Chandra Liow, Ritter Willy Putra, dan Muklay
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendukung kreativitas generasi muda. Salah satunya, produsen makanan ringan ternama baru-baru ini meluncurkan kampanye bertajuk Cerita Dibalik Rasa, yang ditujukan untuk merangsang kreativitas dan kemampuan bercerita generasi muda Indonesia dalam bidang desain dan komunikasi visual. 

Mengenal Apa Itu Maket Arsitektur dan Contoh-Contohnya

Kampanye ini berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan mengedepankan pendekatan desain yang dekat dengan identitas anak muda. Scroll lebih lanjut ya.

Inti dari inisiatif ini adalah kompetisi desain canister yang terbuka untuk semua kalangan. Leovhaty Augusta Azhari, Head of Marketing Mister Potato, menyatakan kebanggaannya dalam bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk mempromosikan seni pertunjukan asli Tanah Air. 

Jalankan Misi Prabowo, Menteri Riefky Minta Santri Sebarkan Info Bahaya Judol Lewat Konten Digital

Kampanye ini ditujukan untuk generasi muda kreatif dan penggemar produk yang memiliki minat tinggi pada kekayaan budaya Indonesia.

Ungkap Tantangan di Comic 8, Oki Rengga: Penilaian Gak Cuma dari Stand Up

Dalam kompetisi desain, peserta ditantang untuk merancang ulang kemasan dengan tema seni pertunjukan Indonesia, meliputi berbagai aspek seperti musik, tari, teater, film, dan komedi.

Chandra Liow

Photo :
  • VIVA/Zahrotustianah

Kompetisi yang dibuka sejak September hingga Oktober 2023 ini mendapat respons positif dengan 2160 pendaftar dan 815 karya yang masuk. Lima pemenang terpilih mengangkat tema kesenian yang beragam, mencakup Jaran Kepang hingga pertunjukan Rare Rumpaka. Desain mereka akan diaplikasikan pada varian-varian produk utama.

Selanjutnya, pemenang kompetisi ini berkesempatan mengikuti lokakarya kreatif bersama para pakar, termasuk Chandra Liow, Ritter Willy Putra, dan Muklay. Lokakarya ini juga terbuka untuk pekerja kreatif dan UMKM, bertujuan meningkatkan keterampilan kreatif dan aspek branding. Kampanye dan lokakarya ini diharapkan meningkatkan nilai ekonomi kreatif Indonesia serta memperluas jangkauan audiens.

Wondr by BNI

Bidik Generasi Muda, Wondr Diproyeksi Kerek DPK BNI Tembus Lebih dari Rp 900 Triliun pada 2025

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggenjot peningkatan transaksi wondr by BNI dengan menghadirkan berbagai fitur yang memanjakan nasabahnya.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2024