Daftar Pemenang Nawacita Awards 2023, Ada Cinta Laura

Nawacita Awards 2023
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, jadi saksi bisu perhelatan megah Nawacita Awards 2023. Acara ini diselenggarakan oleh PT Media Nawacita Indonesia (MNI) dan digelar berkat peran dari Ketua Panitia, Beesokhi Ndruru. Acara ini menampilkan nuansa yang lebih selektif dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan hanya memberikan sembilan penghargaan dari total 250 nominator.

22 Perusahaan Raih Penghargaan QHSE di Ajang IQSA 2024

Nawacita Awards adalah upaya dari MNI untuk memberikan apresiasi terhadap para pahlawan modern Indonesia. Acara ini dirancang untuk merayakan dan memberikan pengakuan kepada individu, kelompok, atau lembaga yang telah berjasa dalam berbagai aspek pembangunan dan kemajuan negara. Scroll lebih lanjut ya.

"Untuk kali ini, tahun 2023 lebih terseleksi lagi, lebih ketat, dan lebih bergengsi karena kita hanya memberikan satu award kepada satu orang untuk setiap kategori. Jadi hanya 9 penerima," ungkap Beesokhi Ndruru.

Daftar Prajurit yang Diberi Tanda Kehormatan oleh Presiden Jokowi saat HUT TNI

Dewan Pembina MNI tampak memberikan dukungan penuh pada acara ini. Tak ketinggalan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H Laoly, juga memberikan dukungannya. Menurut Beesokhi, semangat Nawacita diharapkan dapat menjadi pemersatu bangsa Indonesia dalam meraih visi Indonesia Emas 2045.

Kisah Inspiratif, Prestasi Membanggakan Lia Alizia Sabet Penghargaan Asialaw

Beesokhi Ndruru adalah nama yang sudah dikenal, terutama di komunitas Nias di Jakarta. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di Himpunan Masyarakat Indonesia (HIMNI) dan juga aktif di Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI). Di sisi lain, ia adalah pendiri Yayasan Nias Iklas Awali Senyum (NIAS) dan YESSINSO. Saat ini, ia juga maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari dapil Sumut II.

Berikut daftar penerima Nawacita Awards 2023:

Kategori Pertahanan dan Keamanan: Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono
Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia: Nasaruddin Umar
Kategori Pendidikan Karakter Bangsa: Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
Kategori Pejuang Demokrasi: Hermus Indou
Kategori Penegakan Hukum: ST Burhanuddin

Cinta Laura

Photo :
  • IG @claurakiehl

Kategori Kemandirian Ekonomi Nasional: Nicke Widyawati
Kategori Infrastruktur, Industri dan Transportasi: Rusdi Kirana
Kategori Kesejahteraan Rakyat: dr. Lie Agustinus Dharmawan
Kategori Pembangunan Daerah: Ery Cahyadi
Kategori Khusus Inspirator Milenial: Cinta Laura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya