Kenalan Sama Mami Louisse! Jualan di TikTok Shop Raup Rp15 Miliar Sehari, Gimana Triknya?

Konten kreator Louisse Scarlett atau Mami Louisse.
Sumber :
  • Instagram @louissescarlett.

VIVA Lifestyle – Konten kreator Louisse Scarlett atau yang lebih akrab dipanggil Mami Louisse, mendadak viral usai meraih kesuksesan berjualan di TikTok. Dia dinobatkan menjadi kreator affiliate perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjual berbagai produk senilai lebih dari Rp15 miliar dalam satu hari. 

Veronica Tan: TikTok Bisa Jadi Pedang Bermata Dua Bagi Kesehatan Mental Perempuan dan Anak

Dalam live-nya yang diberi nama ‘Gebrakan by Mami Louisse!' siaran langsung tersebut berlangsung selama 18 jam tanpa henti dan ditonton oleh 2,8 juta penonton. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya. 

Barang-barang yang dijual adalah produk kecantikan lokal yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1000 saja. Selain itu, ibu rumah tangga itu juga menyajikan segmen interaktif, giveaway senilai jutaan rupiah, dan flash sale setiap jamnya.

Tak Ada Unsur Kekerasan atau Seksual, Kenapa Tiba-tiba Konten Ditake Down? Ini Jawaban Pihak TikTok

Sebelum sukses seperti sekarang, pemilik akun TikTok @louissescarlettfamily itu awalnya berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG). Setelah melalui satu bulan proses negosiasi dan kurasi produk yang tak kenal lelah, Louisse Scarlett akhirnya berkolaborasi dengan berbagai merek untuk mengumpulkan koleksi yang sesuai dengan penontonnya. Termasuk memberikan diskon hingga 50 persen, pengiriman gratis ke seluruh Indonesia, dan flash sale. 

Bermain TikTok Setiap Hari? Ini Dampaknya yang Perlu Kamu Ketahui!

Mami Louisse menceritakan, awal mula kariernya di TikTok niatnya untuk membantu merek kecantikan lokal. Sebagai seorang kreator, platform TikTok Shop memungkinkannya untuk terhubung dengan merek yang memiliki nilai yang sama dengan dia dan di saat yang sama membantu untuk menjangkau audience yang lebih luas. 

"Dan hal ini menjadi gebrakan di industri ini. Saya sangat antusias untuk terus berkolaborasi dengan TikTok Shop untuk membantu lebih banyak brand dan kreator untuk meraih kesuksesan," ujar Mami Louisse dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Agustus 2023. 

Perjalanan Mami Louisse adalah kisah tentang inspirasi, ketekunan, dan pemberdayaan. Dihadapkan dengan masalah kesehatan anak, ia memanfaatkan TikTok untuk berbagi wawasan mengenai pengasuhan anak serta perjalanan penyembuhan keluarganya pada 2018, dan dengan cepat akunnya diikuti oleh 6,6 juta pengikut yang terus bertumbuh hingga sekarang. 

Pada 2021, Mami Louisse memulai perjalanannya di TikTok Shop sebagai kreator affiliate dengan spesialisasi di kategori kecantikan. Dedikasinya yang tak tergoyahkan dan etos kerjanya yang tak kenal lelah, menjadi faktor penting yang mendorongnya menjadi salah satu kreator afiliasi yang sukses di platform ini.

Komitmennya terbukti saat ia secara konsisten memberikan konten menarik yang dibungkus dengan cara yang menyenangkan dan edukatif dari pagi hingga larut malam, sehingga mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan dari para pengikutnya yang terus bertambah dari hari ke hari. 

TikTok.

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Komitmen Mami Louisse lebih dari sekadar pencapaian pribadi. Sebagai pendukung UKM lokal, produk yang ia kurasi dan kolaborasi merek yang dilakukannya telah membantu pertumbuhan berbagai UKM produk kecantikan di Indonesia. Kisahnya menjadi panduan bagi para kreator lainnya untuk membantu mereka dalam meraih kesuksesan.

Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Veronica Tan.

Peduli Kesadaran Kesehatan Mental, TikTok Gandeng WHO Luncurkan Program Literasi Generasi Muda

Program ini merupakan kelanjutan dari kemitraan TikTok bersama World Health Organization (WHO) yang diumumkan bulan September lalu.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2024