3 Hal Ini yang Buat Kado Masih Menjadi Sesuatu yang Penting dan Bermakna

Ilustrasi kado atau hadiah
Sumber :
  • Pexels

JAKARTA – Pemberian kado kepada orang terdekat merupakan suatu bentuk ekspresi kasih sayang dan perhatian yang tak ternilai. Tindakan sederhana ini memiliki makna yang mendalam dalam hubungan antarmanusia dan memiliki dampak positif yang besar bagi kedua belah pihak. Memberi kado kepada orang terdekat adalah cara yang sangat efektif untuk mengungkapkan kasih sayang dan perhatian kita terhadap mereka.

Ada Hadiah Saldo Dana Gratis Hingga 7 Juli 2024, Simak Caranya!

Saat mengambil waktu dan usaha untuk memilih hadiah yang spesial, secara tidak langsung menyampaikan pesan bahwa mereka penting dalam hidup kita. Gestur kecil ini bisa menguatkan ikatan emosional antara kita dengan orang terdekat dan memperkuat hubungan kita. Scroll lebih lanjut ya.

Menerima kado yang tidak terduga dapat meningkatkan kebahagiaan dan perasaan positif pada penerima. Kehangatan yang dihasilkan dari pemberian kado dapat membuat orang merasa dihargai dan diperhatikan. Hal ini juga dapat menciptakan momen-momen berharga yang akan dikenang bersama selama bertahun-tahun. Selain itu, berikut pentingnya memberikan kado kepada orang terdekat.

Nikita Mirzani Ungkap Fakta Soal Putusnya Hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

1. Memperkuat Hubungan Sosial

Bos Idaman, Raffi Ahmad Biayai Pernikahan Karyawannya hingga Kasih Kado Umrah

Memberi kado kepada orang terdekat dapat memperkuat hubungan sosial kita. Saat kita memberikan hadiah, kita tidak hanya menghargai orang tersebut tetapi juga mengenali peran mereka dalam hidup kita. Proses ini menciptakan saling pengertian dan kebersamaan yang lebih mendalam antara kita dan orang terdekat.

Pemberian kado juga menjadi bagian penting dalam merayakan momen-momen spesial seperti ulang tahun, pernikahan, atau kelahiran anak. Kado-kado ini meningkatkan kegembiraan dan kenangan indah dalam setiap perayaan. Dengan memberikan kado, kita turut berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dalam momen-momen penting tersebut.

2. Meningkatkan Kreativitas dan Empati

Ilustrasi kado atau hadiah.

Photo :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

Saat kita memberi kado kepada orang terdekat, kita harus mempertimbangkan selera, minat, dan kebutuhan mereka. Proses ini mendorong kita untuk menjadi lebih kreatif dalam mencari hadiah yang cocok. Selain itu, memberi kado juga melatih kemampuan empati kita, karena kita harus memahami apa yang membuat orang lain bahagia dan senang.

3. Membangun Kenangan Bersama

Ilustrasi hadiah/kado

Photo :
  • Pixabay/Freeimages9

Kado yang diberikan dan diterima akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kedua belah pihak. Saat orang melihat atau menggunakan kado yang mereka terima, mereka akan teringat pada saat-saat indah ketika kado tersebut diberikan. Kenangan ini menjadi bagian dari cerita kehidupan kita yang berharga.

Kini mencari kado juga bisa menjadi lebih mudah. Ada platform bernama Dudu, yang diambil dari istilah populer di tahun 2000an.

“Dudu itu singkatan Dari, Untuk, Dengan Ucapan. Istilah yang tren di sekolah era 2000-an, siswa-siswi mengirimkan ucapan ke teman, gebetan, pacar, atau bahkan musuhnya yang nantinya diterbitin di mading sekolah. Nah, di platform ini kami implementasikan para pengguna untuk mengirimkan DUDU ketika berkontribusi ke hadiah pemilik momen. Ya, sama seperti kita ngasih kado langsung ke orang, kita ngasih ucapan di notes begitu juga kan," kata salah satu pendiri Dudu, Najib Suhud dalam keterangannya.

Salah satu pendiri Dudu, Najib Suhud

Photo :
  • ist

Para pengguna dapat membuat daftar hadiah (registry) melalui dua cara, menambahkan hadiah melalui tokopedia dan menambahkan hadiah dana tunai sesuai kebutuhan. Cara pertama, pengguna dapat dengan mudah menambahkan produk yang tersedia di Tokopedia dengan mudah yaitu menyalin URL produk tersebut lalu menempel URL di halaman daftar hadiah mereka di Dudu.

Selain itu, Dudu menawarkan opsi menambahkan hadiah dana tunai. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan kebutuhan dana khusus, seperti dana untuk bulan madu atau dana pendidikan anak. Bagi para pemberi hadiah, selain mempermudah mereka untuk tidak memikirkan hadiah apa yang tepat untuk pemilik momen, Dudu juga memberikan fleksibilitas kepada pemberi hadiah untuk berkontribusi dengan nominal yang sesuai dengan kemampuan mereka, dengan minimal kontribusi sebesar Rp10 ribu. Mereka juga menyediakan akses di websitenya untuk pengalaman secara utuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya