Kisah Inspiratif Alvin Fernandez Komar, Seimbangkan Karier Hiburan dan Pendidikan

Alvin Fernandez Komar
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Alvin Fernandez Komar, seorang influencer sukses di dunia hiburan, berhasil membuktikan pendidikan dan karier di industri hiburan dapat berjalan seiring dan sejalan dengan baik. Tak seperti sebagian besar pesohor, Alvin tidak mengabaikan pendidikan yang dienyamnya dan berhasil mencapai kesuksesan di kedua bidang tersebut.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Alvin bukanlah sosok yang asing di dunia entertain Tanah Air. Sejak kuliah, ia telah aktif terlibat dalam berbagai bidang di industri hiburan, termasuk modelling, sinetron, FTV, dan menjadi pembawa acara. Namun, ketenaran sebagai influencer Instagram lah yang akhirnya melejitkan namanya di kalangan publik. Scroll lebih lanjut ya.

Meski kesibukannya di dunia entertain begitu padat, Alvin tetap tak mengabaikan bangku perkuliahan. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai mahasiswa dengan tugas akhir terbaik di kampusnya, suatu prestasi yang diakui oleh para mahasiswa yang mengikutinya di kelas.

DPR Tolak Usulan Sri Mulyani soal Kaji Ulang Dana Pendidikan 20 Persen dari APBN

Selain sukses di dunia entertain, Alvin juga tak kalah gemilang di dunia modelling. Tercatat, ia pernah menjadi wakil Provinsi Jawa Barat dalam ajang Pemilihan Gentleman of Indonesia tahun 2018, dan berhasil meraih gelar 3rd runner-up. Prestasi lainnya adalah saat ia mewakili Indonesia dalam ajang Mister Icon World di Bangalore, India, di mana dirinya berhasil meraih gelar 1st runner-up dan Best National Costume.

Pemuda Asal Papua Ingin Jadi Guru Demi Selamatkan Kampungnya yang Sudah Tidak Ada Guru

Namun, keberhasilan Alvin tidak berhenti di situ. Ia membuktikan pendidikan juga dapat menjadi prioritas utamanya. Di tengah kesibukan sebagai entertainer, Alvin berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di jurusan arsitektur dengan predikat cum laude. Sebuah prestasi yang tak terduga olehnya, mengingat perjalanannya di dunia entertain begitu menguras waktu dan tenaga.

Alvin Fernandez Komar

Photo :
  • dok pri

Kini, Alvin tidak hanya berkarya sebagai seorang dosen di jurusan arsitektur di perguruan tinggi ternama di Bandung, tetapi juga terlibat di balik layar sebagai pengelola model management, JMM Entertainment. Ia tak hanya mencari bibit-bibit baru di dunia modelling, tetapi juga mencarikan para influencer yang berbakat untuk bergabung dan berkembang bersama.

Alvin Fernandez Komar membuktikan dengan manajemen waktu dan usaha yang sungguh-sungguh, pendidikan dan karier di dunia entertain bisa berjalan seiring dan sejalan. Kesuksesannya menjadi seorang dosen arsitektur sekaligus influencer yang sukses di media sosial menginspirasi banyak orang bahwa impian bisa diwujudkan tanpa harus mengorbankan salah satu bidang tersebut. Alvin berharap kisah inspiratif tersebut jadi motivasi bagi generasi muda untuk menggapai impian mereka tanpa meninggalkan pendidikan.

Astrellita

Pesan Positif Astrellita Wijaya, Dari Influencer Gaya Hidup ke Ahli Kesehatan Mental

Astrellita tak hanya menginspirasi melalui konten-kontennya, tetapi juga melalui perjalanannya dalam menjalani kehidupan yang positif dan penuh pembelajaran.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024