Anita Feng Bongkar Rahasia Sukses Kelola Bisnis Hingga Miliki 60 Cabang

Pengusaha Anita Feng
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Pengusaha Anita Feng berhasil mendapat apresiasi sebagai Srikandi Wirausaha Indonesia versi Asosiasi Franchise Indonesia. Dia diketahui berhasil mengelola perusahaan dengan 60 cabang dan 29 penghargaan di tingkat nasional. 

Waralaba Tumbuh Subur di Indonesia, Bingxue Bisa Buka 200 Outlet kurang dari Setahun

Apresiasi ini diberikan kepada para pelaku usaha wanita yang telah memberikan, membangun, bertahan dan berkembang serta berkontribusi maupun inspirasi yang signifikan dalam upaya pengembangan kewirausahaan pada ekosistem wirausaha di Indonesia. 

Anita Feng, ST, MM diakui sebagai pengusaha waralaba yang tangguh, ulet, membangun bisnis waralaba hingga bertahan bahkan tetap bangkit dalam masa pandemi, menyerap tenaga kerja, memberdayakan bahan baku setempat serta mengadopsi nilai-nilai kearifan lokal. 

China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan Srikandi Wirausaha Indonesia 2023 dari Asosiasi Franchise Indonesia, juga merupakan tugas untuk terus berkiprah membangun bangsa. Royal siap mengabdi untuk Indonesia, ingin berkontribusi untuk menggerakkan kewirausahaan Indonesia dan membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya,” kata Anita Feng dalam keterangannya pada Rabu, 19 Juli 2023. 

Pengusaha Anita Feng

Photo :
  • Dok. Istimewa
Dongkrak Kinerja, Begini Cara Taspen Bikin Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

Anita Feng sendiri adalah lulusan tercepat dari Teknik Kimia Universitas Sebelas Maret di angkatannya. Selain itu, dia juga menjadi salah satu lulusan terbaik Prasetiya Mulya Business School dengan dean’s list predicate. 

Dia juga meraih predikat menjadi Marketing Head, orang no 1 marketing di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang internasional kurir logistik dalam usia yang sangat muda, masih dalam bilangan dua puluhan pada waktu itu. 

Di tahun 2012 Anita memutuskan menjadi wirausaha dan kemudian berhasil membawa Royalcorporation.ID menjadi yang terdepan di bidang waralaba dan konstruksi dengan 60 cabang di seluruh wilayah Indonesia, 29 penghargaan tingkat nasional.

“Bagi saya sukses terbesar bukanlah pencapaian untuk diri sendiri, tetapi ketika kita berbagi dengan komunitas dan leaving legacy. Setiap orang memiliki kemampuan untuk berkiprah mengisi kemerdekaan, memiliki kecintaan kepada Indonesia, merek Indonesia dan talent Indonesia” tutur Anita Feng. 

Kiprahnya dalam dunia konstruksi tidak kalah mengagumkan, lebih dari 1000 proyek telah dikerjakan oleh Royalkontraktor.com. Merek kontraktor yang dibesutnya telah memperoleh ISO 9001 management mutu dan memenangkan penghargaan Kontraktor terpercaya Indonesia.

“Rubah challenge menjadi kemenangan besar. Make a comeback, ready for bigger and faster. Royal di penghujung tahun 2022 telah membuka 6 outlet berturut–turut, di tahun 2023 ini akan membuka 20 outlet di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Anita Feng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya