Kisah Sukses Bisnis Dapur Buzzer Langganan Perusahaan Raksasa

Muhamad Fikri Hidayat
Sumber :
  • Muhamad Fikri Hidayat

VIVA Lifestyle – Muhamad Fikri Hidayat adalah pendiri Dapur Buzzer Indonesia yang menaungi influencer profesional dan key opinion leader (KOL) sosial media multi-platform yang tersebar di seluruh Indonesia. Erika Richardo, Willie Salim, Lalita Hutami adalah beberapa nama 'influencer' yang bekerja sama dengan Dapur Buzzer Indonesia. Selain itu masih banyak lagi sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

New York Jadi Kota Terkaya di Dunia dengan Lebih dari 300 Ribu Jutawan

Fikri menuturkan hingga saat ini pintu perusahaan miliknya PT. FHCreative Group Indonesia (@fhcreative.id) terbuka lebar bagi para anak muda atau influencer pemula yang ingin bergabung dengannya. 

"Bagi influencer baru yang bergabung dengan agensi ini bisa menambah portofolio, mengembangkan reputasi dengan berpartisipasi di berbagai campaign brand-brand dan tentu saja penghasilan tambahan," imbuh Fikri Hidayat.

5 Tips Menolak Pembeli yang Suka Utang di Warung Tanpa Bikin Sakit Hati

Dapur Buzzer jadi bisnis menjanjikan

Photo :

Fikri mengelompokkan influencer berdasarkan kompetensinya. Seperti kesehatan, teknologi, fashion, travel, food and beverage dan masih banyak lagi. Tujuannya untuk memudahkan klien yang ingin produk atau jasanya di promosikan. 

Bisnis Sampoerna Bertahan Lebih dari Seabad, Presdir Blak-blakan Ungkap Rahasia Perusahaan

Usaha yang dirintis pria kelahiran tahun 1999 ini melesat dengan cepat. Lini jasanya meliputi paid promote, endorsement, campaign, foto katalog, product review dan event promotion. 

Jasanya telah digunakan perusahaan-perusahaan raksasa di Tanah Air. "Kami juga membantu klien yang baru merintis usahanya agar dikenal dan berkembang lebih cepat," kata dia. 

Semua ini dibangunnya melalui proses panjang. Namun usaha dan kerja keras pemilik Instagram @xfikrihidayat ini kini berbuah manis. 

Ke depan Fikri akan memperbanyak kerjasama dengan influencer profesional dan mengembangkan aplikasi bagi pengguna iOS maupun Android agar lebih mudah diakses.

Selain melalui website, klien juga bisa melihat berbagai jasa yang ditawarkannya di akun Instagram @dapurbuzzer

"Mudah-mudahan bisa selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para klien dan membantu mendorong kemajuan periklanan digital,” ujarnya.

Tak heran jika ia ingin memberi sentuhan teknologi di perusahaannya. Sejak masa sekolah, pria kelahiran 1999 itu termasuk siswa yang berprestasi. Saat masih duduk di bangku SMP, Fikri sempat mengikuti olimpiade komputer dan desain di tingkat kabupaten. Di perguruan tinggi ia mengambil jurusan Teknik Informatika.
 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

OJK Bakal Atur Influencer Tak Boleh Sembarangan Kasih Review Produk Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menyusun aturan terkait pengawasan atas perilaku influencer keuangan atau finfluencer.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2025